Travel

Wisata Di Nias Paling Indah Dan Populer

Nias merupakan sebuah pulau yang terletak di sebelah barat daya pulau Sumatera, Indonesia. Pemerintahan di Pulau Nias, dibagi menjadi beberapa wilayah, yaitu Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Nias Barat, Kabupaten Nias Selatan dan Kabupaten Nias.

Di sini masih terdapat budaya megalitik yang dilestarikan oleh warga suku Nias atau Ono Niha. Kepulauan Nias menyimpan banyak potensi wisata budaya, sejarah dan wisata alam yang sangat beragam. Untuk wisata alam, diantaranya adalah pantai-pantai yang indah serta cocok untuk objek wisata selancar (surfing) dan penyelaman.

Sedangkan wisata sejarah dan budaya, di Nias kita bisa menemukan rumah tradisional suku Nias, beragam pusaka peninggalan yang bisa dilihat di Museum Pusaka Nias dan tradisi fahombo (lompat batu pulau Nias) yang sudah sangat terkenal. Untuk lebih jelasnya, berikut daftar tempat wisata di Nias, Sumut yang menarik untuk dikunjungi.

1. Pantai Sirombu

Pertama adalah salah satu destinasi tempat wisata di Nias terpopuler yaitu pantai Sirombu. Pantai Sirombu terletak di Nias Barat. Pantai ini juga terkenal sebagai destinasi pantai terbaik di Nias paling ramai di kunjungi, baik wisatawan lokal maupun internasional. Sangat sulit untuk menolak keindahan alam yang di berikan di tambah fasilitas pantai yang memadai serta panorama bawah lautnya yang indah. Sangat cocok pantai ini di nobatkan sebagai objek wisata di Nias Barat terbaik.

2. Pulau Asu

Tempat wisata di Nias paling menarik ini terletak di Nias Barat, pulau Asu sudah sangat terkenal bahkan sampai keluar negeri. Lalu apa yang membuat tempat liburan di Nias ini menjadi primadona para wisatawan? Jawabannya tentu pertama adalah keindahan alam yang di suguhkan sangat menawan, kedua tempatnya yang masih sangat alami, ketiga kelebihan tiada batas dari destinasi wisata di Nias terpopuler ini. Baik suasana yang segar dan ombak tenang sangat cocok bagi anda seorang fishing, diving dan tracking.

3. Pulau Bawa

Dikenal dengan destinasi di Nias terbaik dengan ombaknya yang terkenal menatang. Ombaknya dapat mencapai tinggi sekitar 4 sampai 5 meter, hal ini membuat para surfer dari seluruh Dunia mengincar tempat wisata di Nias paling terpopuler ini. Tidak hanya ombaknya yang memikat perhatian, panorama alam dan bawah lautnya tidak kalah indah dengan tempat wisata di Nias lainnya.

4. Pantai Gawu Soyo

Merupakan tempat wisata di Nias paling menarik untuk di kunjungi yang terletak di Nias Utara. Apa yang menyebabkan pantai ini menjadi sangat populer?. Terdapat sebuah keunikan yang di miliki pantai ini yaitu terdapat pada warna pasirnya yang berwarna pink membuat pantai ini pantas menjadi destinasi wisata di Nias terbaik. Selain keunikan tadi, pantai ini sudah di rawat dengan baik oleh warga di sana dan selalu ramai di kunjungi apalagi hari libur seperti hari minggu, anda akan melihat banyak wisatawan berdatangan.

5. Pantai Tureloto

Pantai yang terletak di tempat yang sama dengan pantai Gawu Soyo yaitu Kab. Nias Utara. Pantai ini menjadi salah satu rekomendasi tempat liburan di Nias terbaik. Setiap harinya pantai ini memiliki pengunjung meski tak seramai pada saat hari-hari libur, namun pantai Tureloto bisa di katakan sebagai tempat wisata di Nias paling ramai di kunjungi. Ada satu hal keunikan yang sudah terkenal di laut pulau Nias yaitu batu Otak. Pantai ini memang di kelilingi oleh bebatuan unik dan salah satunya adalah batu bermotif otak manusia dikenal dengan nama batu Otak. Selain memiliki pasir putih yang menawan, panorama alam dan bawah lautnya juga sangat mempesona.

Anda bebas memilih atau bahkan mengunjungi semua tempat wisata di atas, pasti anda akan puas akan rekomendasi tempat wisata di Nias yang kami berikan ( Sumber: LC.I)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top