Travel

14 Tempat Yang Cocok Untuk Menyelam

Kegiatan menyelam merupakan suatu hal yang paling menarik untuk mengisi kekosongan waktu anda. Bayangkan jika anda hanya berdiam diri di rumah tanpa pergi ke tempat rekreasi, maka kemungkinan hidup anda akan diisi dengan rasa kebosanan yang sangat menjengkelkan.

Jika anda sudah merasa bosan dengan pergi ke mall yang hanya membuang – buang uang untuk membeli perhiasan maupun berbelanja pakaian dengan harga yang dapat mencapai setinggi langit, maka anda dapat memilih untuk pergi ke pantai atau mengunjungi sebuah pulau untuk bermain selancar maupun menyelam di kedalaman laut yang memiliki terumbu karang terindah dan melihat ikan – ikan indah yang belum pernah ditemukan. Nah, untuk melepaskan kepenatan anda baik itu dari masalah kehidupan sehari – hari maupun masalah pekerjaan, maka anda dapat mengunjungi 14 tempat di bawah ini yang cocok untuk diisi dengan kegiatan menyelam. Berikut penjelasannya:

1. Maaya Thila, Maldives

Dengan terumbu karang yang indah, flora dan fauna, dan keragaman kehidupan laut, Maladewa adalah tempat yang cocok bagi anda yang ingin melakukan kegiatan menyelam. Dengan diameter hanya 80 meter, penyelam dengan mudah dapat melihat keindahan yang terdapat di dasar air. Anda akan yakin untuk menemukan berbagai jenis ikan, bahkan hiu karang juga mendiami daerah tersebut.

2. Puerto Galera, Filipina

Ada berbagai macam kehidupan laut yang dapat anda lihat dengan menyelam di Puerto Galera yang berlokasi di Filipina. Hal ini juga sangat cocok bagi keluarga yang ingin merasakan tingkat pengalaman menyelam yang lebih menarik.

3. Lubang Biru, Belize

Lubang biru telah menjadi tujuan wisata paling terkenal karena penyelam terkenal Jacques-Yves Cousteau telah menamakan tempat tersebut sebagai salah satu tempat terbaik untuk menyelam. Tempat ini memiliki kedalaman sekitar 1.000 kaki (304 m) yang dapat membuat penyelam mengunjungi bagian yang berbeda dari lubang biru.

4. Pulau Koh Tao, Thailand

Pulau Koh Tao yang berlokasi di Thailand merupakan tempat yang khusus didedikasikan untuk scuba diving. Menariknya lagi, semua sisi pulau ini dikelilingi oleh karang berwarna-warni. Jika Anda ingin menyelam, maka anda dapat melihat hiu karang, hiu paus, dan lain-lain.

5. Kailua Kona, Hawaii

Kailua Kona, Hawaii adalah rumah bagi sejumlah hewan laut, termasuk ikan tropis yang berwarna-warni, penyu raksasa, hiu, ikan pari, ikan paus, dan masih banyak lagi. Jika anda belum pernah melihat ikan tropis beserta penyu raksasa, maka tempat ini sangat cocok untuk anda.

6. Utila, Honduras

Di Utila, Honduras, anda akan melihat beberapa terumbu karang yang paling indah di dunia. Selain itu, ini adalah salah satu tempat termurah untuk menyelam dan memiliki banyak tempat untuk bersantai dan menikmati makanan dan minuman.

7. Sipadan, Malaysia

Sipadan adalah salah satu tujuan terbaik untuk melakukan scuba diving. Tempat ini merupakan pulau terindah di Malaysia. Pulau ini penuh dengan kehidupan laut, termasuk karang berbentuk keras dan lunak, hiu martil, hiu macan tutul dan penyu.

8. Pulau Gili, Indonesia

Kepulauan Gili menawarkan visual bawah air dengan banyak tanaman dan biota laut seperti, ikan pari manta, sisik penyu, dan berbagai macam karang keras dan lunak. Ini juga merupakan tempat yang bagus untuk pemula dan penyelam yang ingin menikmati suasana pengalaman menyelam yang menakjubkan.

9. Kepulauan Galapagos, Ekuador

Awalnya dibuat terkenal oleh Charles Darwin, Kepulauan Galapagos sekarang terkenal karena kehidupan bawah laut yang beragam. Ini sangat cocok bagi penyelam yang ingin mengamati ikan pari, Paus, Iguana laut, dan masih banyak lagi.

10. Kepulauan Cayman, Wilayah seberang laut Britania

Dikenal sebagai “Raja dari semua situs menyelam di Karibia”, Kepulauan Cayman menyediakan kesempatan besar untuk melihat beragam makhluk air asin dari ikan pari hingga berbagai keindahan laut lainnya.

11. Great Barrier Reef, Australia

Salah satu keajaiban dunia yang luar biasa, Great Barrier Reef juga memiliki kekaguman alam dan kemegahan yang tak tertandingi. Ada beberapa cara untuk melihat dan menjelajahi Great Barrier Reef, tetapi untuk yang profesional, salah satu caranya yaitu menyelam dan melihat keindahan terumbu karang yang terdapat di dalamnya. Great Barrier Reef terkenal sebagai tempat sentral untuk mengamati kehidupan air kaleidoskopik.

12. Boracay, Filipina

Boracay juga merupakan tempat yang cocok untuk menyelam bersama keluarga. Anda akan menemukan semua kehidupan laut yang ada di sini, banyak juga ekosistem terumbu karang. Jika Anda sudah selesai berenang di bawah laut, anda dapat menikmati pantai-pantai di atas air.

13. Raja Ampat

Daerah ini memiliki wisata laut yang fantastis bagi anda yang hobi menyelam di dasar laut. Tidak peduli apa selera Anda, lautan dalam dan terumbu dangkal, laguna biru mungkin menjadi terbaik dari semua.

14. Fernando de Noronha, Brazil

Di sini kita punya banyak kehidupan laut di antara air bewarna biru, anda juga dapat membuat lingkaran pasir di kepulauan ini. Berenang dengan lumba-lumba, kura-kura dan masih banyak lagi.

Demikianlah, penjelasan mengenai 14 tempat indah yang dapat dijadikan untuk acara menyelam bersama keluarga maupun teman anda. Dan atas perhatian dari para pembaca sekalian, maka kami ucapkan terima kasih.

(Sumber: lv)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top