Tekno

Ini Merupakan Aplikasi Dan Alat Yang Berguna Bagi Kehidupan

Antara pekerjaan, aktivitas, janji temu dan daftar tugas yang selalu berkembang, banyak dari kita selalu merasa tergesa-gesa dan cemas. Dan terlalu sering, gangguan smartphone kita hanya membuat kecepatan sibuk ini semakin sibuk. Tapi telepon juga bisa menyederhanakan hidup Anda, semuanya tergantung bagaimana Anda menggunakannya.

Berikut merupakan aplikasi dan alat ini, yang membantu Anda melacak waktu Anda, membangun kebiasaan yang lebih baik, menerima pengingat dan banyak lagi. Inilah cara mereka bisa mengubah ponsel Anda menjadi penghemat waktu yang serius.

Google Keep

Untuk memulai, Anda memerlukan aplikasi pengambilan catatan di mana Anda dapat mengkonsolidasikan coretan, daftar dan catatan terfragmentasi Anda. Kami menyukai Google Keep, dengan antarmuka dan kompatibilitasnya yang mudah di beberapa platform. Selain menyimpan catatan anda, google keep akan memberi anda beberapa cara untuk mengaturnya.

Misalnya, anda dapat memberi label pada entri terkait dengan warna yang sama atau memberi tag mereka dengan kata-kata tertentu, sehingga memudahkan untuk mengelompokkan segala sesuatu yang berhubungan dengan rumah, pekerjaan, anak-anak dan seterusnya. Anda juga dapat menyimpan berbagai format catatan, seperti teks, daftar dengan atau tanpa kotak centang individu, goresan, corak dan gambar bergambar stylus.

Cortana

Hari-hari ini, setiap telepon dilengkapi dengan penolong digitalnya sendiri. Tetapi bahkan jika Anda memiliki akses ke Asisten Google atau Siri, Anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan Cortana juga, terutama jika Anda bekerja dengan banyak perangkat atau memiliki komputer Windows 10. Cukup unduh aplikasi, masuk dengan akun Microsoft Anda dan biarkan dia mengatur kehidupan Anda.

Cortana bisa mencatat, menulis daftar dan mengatur pengingat tugas. Yang terakhir ini bisa melakukan ping ke Anda pada waktu tertentu atau ketika Anda mencapai lokasi tertentu-misalnya, Anda mungkin mendapat peringatan untuk membeli bunga begitu Anda melewati toko bunga favorit Anda. Pengingat juga dapat diulang secara terjadwal, sehingga Anda dapat membuat pengingat mingguan untuk, misalnya, mengambil susu atau mengosongkan sampah.

Asisten AI juga bekerja hampir dengan semua aplikasi kalender, termasuk yang dari Google, Apple dan Microsoft-untuk membiarkan Anda menambahkan acara baru dan memeriksa janji temu yang akan datang. Di atas semua itu, Cortana membuat Anda tetap berhubungan dengan berita dan ramalan cuaca.

Trello

Trello telah mendapatkan reputasi yang kuat sebagai tim alat yang dapat digunakan untuk mengelola proyek bersama. Sebenarnya, ini bekerja dengan baik untuk individu dan keluarga, karena bagian dari daya tarik Trello adalah fleksibilitasnya – Anda dapat menyesuaikannya untuk berbagai tujuan, termasuk mencatat apa pun yang perlu dilacak.

Layanan ini menawarkan aplikasi mobile dan web dan keduanya bekerja dengan cara yang sama: Anda membuat berbagai “kartu” digital dan mengaturnya dalam kolom. Setiap kartu mungkin mewakili tugas rumah tangga, item pada daftar tugas Anda, atau acara kalender yang menjulang. Kolom dapat mewakili kategori tugas, tingkat prioritas, tanggal tertentu, atau faktor lain yang mungkin Anda gunakan untuk mengatur kartu Anda.

Setelah Anda memutuskan skema organisasi Anda, Anda dapat menambahkan rincian ke masing-masing kartu agar lebih mudah dikelola. Tuliskan deskripsi, terapkan beberapa label berkode warna, beri tag orang-orang yang mungkin memerlukan pembaruan atau pengingat dan beri batas waktu pada kartu tersebut. Kemudian kolaborator anda dapat menambahkan komentar ke kartu, melampirkan file dan kartu drag-and-drop dari satu kolom ke kolom lainnya.

Untuk penggunaan pribadi, Anda harus memanfaatkan tingkat gratis Trello. Namun, bisnis dapat membayar $ 10 sampai $ 21 per bulan untuk mendapatkan fitur seperti integrasi yang ditingkatkan dengan aplikasi pihak ketiga dan kemampuan untuk melampirkan file yang lebih besar ke kartu.

Smarter Time

Untuk mengatur hidup Anda dengan lebih efisien, Anda perlu tahu bagaimana Anda menghabiskan waktumu. Dan inilah tujuan Smarter Time. Ia bahkan dapat melacak aktivitas Anda secara otomatis: Meskipun Anda seharusnya mencatat waktu Anda, aplikasi juga akan mencoba mengisi kekosongan sehari-hari Anda, mendasarkan pekerjaannya pada kebiasaan Anda sebelumnya dan data dari sensor telepon Anda. Begitu Anda mulai memberi  data ke aplikasi ini, Anda akan dapat membuang laporan tentang segala hal. Bagaimana Anda menghabiskan hari Anda dengan aplikasi yang menghabiskan sebagian besar waktu Anda.

Kemudian, jika Anda ingin mengubah saldo aktivitas harian Anda, Anda dapat menetapkan sasaran yang disesuaikan dan akan membantu Smarter Time. Saat ini, hanya pengguna Android yang bisa mendownload Smarter Time, namun saat ini perusahaan sedang mengembangkan versi beta untuk iOS.

Todoist

Todoist adalah salah satu yang paling populer untuk melakukan daftar aplikasi dan dengan alasan yang bagus. Alat komprehensif ini bekerja pada hampir semua platform, menyediakan antarmuka yang cerdas dan intuitif serta mencakup fitur-fitur canggih bagi mereka yang membutuhkannya.

Misalnya, aplikasi ini memungkinkan Anda menetapkan setiap item menjadi prioritas. Anda juga dapat mengatur tugas dengan menyarangkannya satu sama lain, yang memungkinkan Anda menjaga pekerjaan dan barang pribadi tetap terpisah. Untuk tugas rutin seperti membuang sampah atau membayar tagihan telepon Anda, Anda dapat mengaturnya-yang akan berulang pada jadwal reguler-jika Anda perlu melakukan sesuatu setiap minggu, Todoist tidak akan melupakannya.

Sementara tingkat dasar Todoist gratis, Anda bisa melakukan upgrade ke rencana Premium seharga $ 29 setahun. Pada tingkat ini, Anda dapat meminta pengingat berdasarkan waktu atau lokasi, menikmati backup otomatis dan menerima grafik yang menunjukkan seberapa banyak yang telah Anda capai.

Habit List

Sketsa daftar kebiasaan adalah “bangun tepat waktu” dan semua yang ada di dalam aplikasi diarahkan pada hal itu. Ini mencoba dengan lembut mendorong Anda untuk mengembangkan kebiasaan baik, seperti secara teratur mengajukan dokumen Anda atau membuat rutinitas pembersihan.

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda cukup menandai pencapaian pada kalender atau menjadwalkan kebiasaan minggir berulang. Kemudian aplikasi akan mengingatkan Anda tentang tugas yang masih perlu Anda selesaikan dan mengirimkan laporan kemajuan untuk melihat bagaimana upaya Anda terhadap rutinitas baru berjalan. Kesederhanaan antarmuka juga membantu Anda fokus: Setiap pagi, ini akan menampilkan daftar tugas hari itu secara langsung.

Untuk melacak jumlah kebiasaan yang tidak terbatas dan mengakses fitur tambahan seperti mode tampilan gelap, Anda dapat membayar biaya buka satu kali sebesar $ 5. Meskipun daftar kebiasaan hanya tersedia untuk iOS, pengguna Android dapat mencoba menggantinya dengan aplikasi serupa seperti Habit Streak.

Pocket

Salah satu cara yang banyak dari kita kehilangan waktu adalah dengan jatuh ke dalam lubang kelinci internet. Tapi saat Anda menemukan cerita yang menarik, Anda tidak perlu membacanya segera. Sebagai gantinya, simpan di Pocket dan kunjungilah kembali saat Anda memiliki lebih banyak down time.

Pocket memungkinkan Anda menyimpan artikel saat Anda menjelajah hampir di mana saja: aplikasi peramban web, peramban desktop (melalui ekstensi), inbox email dan umpan media sosial. Anda juga dapat mengatur artikel dan video yang dikumpulkan ke dalam kategori agar mudah ditemukan lagi. Setelah Anda menyimpan beberapa cerita di Pocket, aplikasi dapat mulai merekomendasikan artikel terkait yang mungkin Anda minati.

Melalui aplikasi ini, Anda bahkan dapat membaca bacaan Anda saat Anda tidak memiliki koneksi internet: Pocket akan menyimpan semua artikel yang tersimpan untuk dilihat secara offline. Jika Anda memasangnya di beberapa perangkat, Anda bahkan akan menyelaraskan koleksi Anda di antara keduanya.

(sumber : p.c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top