Tekno

Hp Kalian Kotor? Berikut Ini Dia Cara Membersihkannya

Pastinya kita akan sangat merawat barang yang kita sukai, baik itu pemberian seseorang maupun beli sendiri. Misalnya saja handphone, apalagi jika kita membelinya dengan harga yang cukup menguras tabungan kita. Pastinya kita akan melakukan perawatan khusus. Nah untuk kalian yang bingung bagaimana cara melakukan perawatan untuk posel kalian, simak artikel berikut ini:

Daripada menggunakan tangan atau kain baju kamu untuk membersihkan layar hp, jauh lebih baik jika kamu menggunakan 4 metode dibawah ini yang terbukti mampu membersihkan layar hp secara efektif.

Menggunakan selotip

 

Selain sebagai perekat, selotip bisa juga lho kamu gunakan sebagai alat untuk membersihkan layar hp kamu. Caranya juga terbilang mudah, kamu cukup merekatkan beberapa lembar selotip di layar hp kamu yang kotor. Setelah itu, tunggu beberapa saat dan kemudian cabutlah dengan lembut lembaran-lembaran selotip yang sudah terekat di hp tadi. Dengan begini, debu dan kotoran yang ada di layar hp kamu akan berpindah dan melekat ke lembaran selotip tadi.

Menggunakan kain fiber

 

Cara membersihkan layar hp yang paling umum adalah dengan menggunakan kain fiber yang telah banyak dijual di pasaran. Kain fiber sejatinya memang dibuat khusus untuk membersihkan segala bentuk permukaan seperti lensa, layar komputer, laptop, smartphone, televisi, dan lain-lain.

Untuk cara menggunakannya, kamu cukup mematikan terlebih dahulu alat elektronik yang ingin kamu bersihkan, dalam hal ini yaitu hp kamu. Setelah itu tuangkan sedikit air bersih ke permukaan layar hp kamu, kemudian lap secara lembut menggunakan kain fiber secara vertikal dan horizontal.

Setelah selesai, gunakan bagian kering dari kain fiber untuk menghilangkan air yang masih menempel di permukan atau kamu bisa membiarkan airnya kering sendiri. Pastikan air yang kamu gunakan tidak bercampur dengan sabun atau material kimia lainnya. Selain itu, jika memungkinkan, lepaskanlah baterai hp kamu sebelum memulai proses membersihkan untuk menghindarkannya dari cipratan air.

Menggunakan cairan khusus pembersih layar

Di sejumlah toko elektronik, seringkali kamu bisa menemukan cairan khusus pembersih layar yang dijual bersamaan dengan kain fiber. Cairan ini dibuat menggunakan campuran bahan kimia tertentu yang dapat menghilangkan kotoran di permukaan layar secara efektif tanpa merusaknya. Bahkan, beberapa cairan khusus pembersih layar juga memiliki lapisan nano yang akan mengeras ketika dipakai dan efektif mampu menghilangkan bekas sidik jari dan cairan lain yang mengotori hp kamu.

Sementara untuk tata cara menggunakannya tidak jauh berbeda dari cara sebelumnya. Kamu hanya perlu menggantikan air yang digunakan pada proses sebelumnya dengan cairan khusus pembersih layar hp. Selain itu semua prosesnya sama.

Menggunakan Sinar UV

Selain ketiga cara diatas, ternyata kamu pun bisa menggunakan sinar uv untuk keperluan membersihkan layar ponsel kamu. Phonesoap’s UV charger merupakan salah satu produk yang memanfaatkan sinar uv untuk membasmi setiap kotoran yang terkumpul di layar smartphone jenis apapun.

Produk ini mempunyai dua lampu UV-C yang memproduksi panjang gelombang cahaya tertentu yang dapat melakukan penetrasi pada dinding sel bakteri dan virus hingga hancur. Dilansir dari situs digitaltrends, belum diketahui secara jelas seberapa efektif produk ini dalam membersihkan layar hp. Meskipun demikian, menggunakan produk ini nampaknya merupakan pilihan yang bijak untuk membasmi mikro-organisme yang hidup di layar hp kamu.

Gunakan Cotton Bud

Opsi lain untuk membersihkan layar HP dengan mudah yakni menggunakan Cotton Bud. Alat untuk membersihkan daun telinga ini juga bisa Anda manfaatkan untuk membersihkan layar ponsel. Cotton Bud ini bisa menjadi pengganti kain yang ada pada cara sebelumnya. Namun, Anda tetap harus memastikan bahwa Cotton Bud yang Anda gunakan memiliki kapas yang sangat lembut sehingga tidak akan menggores layar HP Anda. Bahan-bahan yang diperlukan tidak jauh berbeda dengan cara sebelumnya, yakni Cotton Bud dan air bersih saja.

Nah, itulah beberapa yang harus kalian terapkan agar hp kalian tidak kotor. Semoga ini dapat bermanfaat buat semuanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top