Otomotif

Mobil Yang Cocok Untuk Wanita

Siapa bilang mobil hanya untuk kaum Adam? Saat ini banyak perempuan yang memilki dan mengendarai mobil sendiri bahkan sudah ada pembalap mobil perempuan di Indonesia. Mulai dari mahasiswi, wanita karir, hingga ibu-ibu rumah tangga kini melirik berbagai jenis mobil yang dapat dijadikan kendaraan pribadi mereka.

Apalagi, saat ini mobil adalah alat transportasi yang dibutuhkan oleh banyak orang. Hal itu membuktikan perempuan Indonesia juga sangat piawai menyetir dan mandiri yang memiliki beragam aktivitas. Biasanya, perempuan memilih mobil yang sesuai dengan style-nya seperti model-model hatchback, city car, maupun family car. Karakteristik lainnya, mobil yang cocok untuk wanita biasanya yang memiliki desain body yang elegan, mungil, nyaman dan aman. Lalu mobil apa sajakah yang cocok untuk perempuan Indonesia saat ini? Berikut beberapa daftar merk dan jenis mobil yang sangat digemari oleh perempuan.

1. KIA Picanto

Mobil idaman wanita pertama yang akan dibahas kali ini adalah KIA Picanto. Mobil ini memang tidak didedikasikan untuk wanita, karena banyak pria juga memilikinya. Namun demikian, karakteristik mobil ini sangat cocok untuk wanita. Mengapa demikian? Hal ini disebabkan karena ukurannya yang mungil dan desainnya yang tidak banyak sudut. Warna dari KIA Picanto ini juga tersedia dalam pilihan yang feminin seperti merah hati dan magenta.

2. Toyota Yaris

Toyota yaris adalah mobil hatchback mungil berkapasitas 4 penumpang. Pertama kali mobil ini diproduksi pada tahun 1999 dan hingga sampai saat ini Toyota yaris telah memasuki masa generasi ketiga. Akan tetapi, pada generasi terakhir ini Toyota yaris di Indonesia berbeda versinya dengan yang diluncurkan di Jepang, Eropa dan Amerika.

Ada Beberapa alasan mengapa para wanita menyukai mobil Toyota yaris generasi terakhir, salah satunya adalah mobil ini memiliki ruang kabin yang lebih lapang jika dibandingkan dengan Toyota yaris generasi sebelumnya. Selain itu desain eksteriornya juga sangat cocok dimiliki oleh wanita mulai dari tingkat anak kuliahan hingga sampai wanita karir.

3. Honda Civic

Mobil yang pas untuk wanita berikutnya yaitu Honda Civic. Pertama kalinya diperkenalkan kepublik pada tahun 1972. Sampai hingga sekarang Honda Civic sudah masuk generasi yang kesembilan. Tetapi dengan hal tersebut, di Indonesia cuma ada delapan saja. Tidak diragukan lagi mulai sejak dikenalkan pertama kalinya produksi Honda Civic memanglah mempunyai penampilan yang cantik. Terlebih pada generasi yang terakhirnya mobil ini udah diperlengkapi beberapa feature yang mutakhir hingga banyak kaum wanita yang kepincut mau memilikinya. Pada tahun 2012 silam mobil ini sukses peroleh penghargaan Women’s Wolrd Car 2012 pada ajang Paris Motor Show 2012.

4. Nissan Juke

Mobil idaman wanita yang akan dibahas pada poin ini adalah Nissan Juke. Jika anda keheranan mengapa harus Nissan Juke, maka simaklah penjelasan ini dengan seksama. Nisan Juke memang bukan mobil yang memiliki desain feminin seperti mobil yang dibahas sebelumnya. Bahkan, mobil ini sering dianggap memiliki desain yang macho. Mungkin anda akan mengira bahwa wanita-wanita yang tomboy lah yang sering menggunakan mobil ini. Namun, pada kenyataannya pasti Anda sering melihat wanita- wanita berparas cantik dan feminin mengendarainya. Pemandangan ini sering terjadi di kota-kota besar.

Lalu mengapa mereka yang terlihat feminin justru mengendarai mobil yang macho ini? Mereka mungkin menganggap bahwa mobil wanita ini memiliki desain yang unik. Desain unik tersebut justru dianggap memiliki ketegasan dan terlihat berbeda dari mobil-mobil lainnya. Sifat wanita memang begitu bukan? Ingin terlihat berbeda.

5. Honda Brio

Honda Brio memiliki bodi mungil dan mesin yang irit sekaligus menjawab kebutuhan pasar akan mobil irit ramah lingkungan (LCGC). Honda Brio memiliki kapasitas penumpang hingga 5 orang, sangat cocok untuk keluarga baru. Honda Indonesia pun telah merakit Honda Brio 2017 di pabriknya di Karawang, Jawa Barat dengan kandungan konten lokal sebanyak 85 persen. Tak hanya itu, Honda Brio juga mengusung mesin 1.300 cc atau 1.3 L SOHC 16 Valve I-VTEC.

Honda Brio mampu menempuh jarak 20 km dengan menghabiskan satu liter saja. Honda Brio memiliki fitur lainnya yaitu sistem ABS, Multi Information LCD, Green Glass, dan ECO Indicator. Mobil bertipe multipurpose vehicle (MPV) merupakan mobil paling laris di Indonesia karena menawarkan dimensi yang besar, mesin yang irit dan harga yang terjangkau. Tak heran, mobil MPV menjadi mobil keluarga di Indonesia. Hampir semua pabrikan mobil di Indonesia memiliki varian mobil MPV karena varian MPV menjadi tulang punggung penjualan pabrikan otomotif di Indonesia.

Demikian ulasan mengenai daftar mobil idaman wanita yang dapat dijadikan referensi. Semoga dapat memberikan inspirasi bagi anda yang sedang mencari mobil untuk wanita. Cermatlah dalam memilih agar tidak menyesal di kemudian hari. Selamat berburu mobil impian Anda. (Sumber: S.C & UM.C)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top