Otomotif

Mitsubishi Eclipse Cross Raih Bintang Tertinggi ASEAN NCAP

Ini merupakan salah satu yang mendapat nilai tertinggi untuk berbagai aspek. Peningkatan yang sangat hebat untuk memperkenalkan produk mereka. Mitsubishi Eclipse Cross untuk kawasan Asia Tenggara diuji untuk faktor keselamatannya oleh ASEAN NCAP jelang debutnya di Singapura pada hari Kamis (11/1). Hasilnya, crossover Mitsubishi ini meraih bintang lima, atau rating tertinggi setelah dinilai serta diuji dari berbagai aspek.

Dengan raihan ini, Mitsubishi mengklaim bila Eclipse Cross merupakan SUV pertama mereka yang mendapatkan skor di atas 90 persen berdasarkan laporan pengujian keselamatan ASEAN NCAP.

Beragam tes dilakukan ASEAN NCAP untuk menguji kemampuan model yang dipasarkan di wilayah Asia Tenggara. Dalam pengujiannya, ASEAN NCAP punya standar pengujian sendiri, untuk menilai keamanan dan keselamatan penumpang, serta fitur dan teknologi yang ada di Eclipse Cross.

Eclipse Cross wajib melewati sesi uji tabrak untuk melihat kemampuannya bila terjadi insiden. Hasilnya, mobil ini meraih nilai terbaik untuk proteksi penumpang secara keseluruhan, 98% untuk penumpang dewasa dan 88% untuk rating anak-anak.

Skor sempurna dicatatkan untuk perlindungan benturan samping dan hampir sempurna untuk perlindungan benturan frontal untuk dewasa dan anak-anak. Selain itu, Eclipse Cross safety assist system juga meraih rating tertinggi dari ASEAN NCAP. Dengan fitur standar dan tambahan yang tersedia untuk membantu mencegah terjadinya benturan dan meningkatkan keselamatan pengemudi, penumpang dan pejalan kaki.
Mitsubishi Eclipse Cross ASEAN NCAP

Klaim itu didukung pernyataan Sekretaris Jenderal ASEAN NCAP, Ir. Dr. Khairil Anwar Abu Kassim, yang mengatakan capaian di atas 90 persen menjadi wujud dedikasi MMC untuk memproduksi kendaraan yang semakin aman untuk regional ASEAN sesuai protokol keselamatan terbaru lembaga tersebut.

“Eclipse Cross merupakan kendaraan pertama yang mampu meraih skor di atas 90% untuk protokol pengujian baru yang digunakan ASEAN NCAP. Hal ini menunjukkan dedikasi Mitsubishi Motors dalam memproduksi kendaraan yang semakin aman untuk regional ASEAN yang sejalan dengan protokol keselamatan baru kami. Eclipse Cross diharapkan dapat menjadi trendsetter untuk SUV dengan keamanan yang lebih baik di ASEAN,” papar Sekretaris Jendral ASEAN NCAP, Khairil Anwar Abu Kassim melalui keterangan pers yang dikirim oleh Mitsubishi Indonesia kepada kami (10/1).

Eclipse Cross meraih nilai terbaik untuk proteksi penumpang secara keseluruhan, 98 persen untuk penumpang dewasa dan 88 persen untuk rating anak-anak. Skor sempurna dicatatkan untuk perlindungan benturan samping dan hampir sempurna untuk perlindungan benturan frontal untuk dewasa dan anak-anak.

“Pasar SUV telah menjadi pasar yang penting karena memberikan kontribusi pangsa pasar 17 persen di regional ASEAN. Eclipse Cross merupakan kendaraan pertama yang mampu meraih skor di atas 90 persen untuk protokol pengujian baru yang digunakan ASEAN NCAP,” kata Khairil.

Eclipse Cross safety assist system juga meraih rating tertinggi dari ASEAN NCAP, dengan fitur standar dan tambahan yang tersedia untuk membantu mencegah terjadinya benturan dan meningkatkan keselamatan pengemudi, penumpang, dan pejalan kaki.

Kassim menambahkan, SUV pasar yang penting bagi negara-negara di kawasan Asia Tenggara. Bahkan dikatakannya segmen tersebut menyumbang 17 persen market share dari keseluruhan produk di regional Asia Tenggara. Sebagai informasi, Eclipse Cross dikembangkan khusus oleh Mitsubishi dari keahlian mereka di bidang SUV serta teknologi 4WD. Tidak hanya tampilannya yang atraktif, Eclipse Cross mengadopsi sistem S-AWC (Super All Wheel Control) untuk kapabilitas on-road maupun off-road.

(Sumber : o.c, o.t.c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top