Otomotif

Ini Dia Mobil Super Mewah Di Dunia

Memiliki mobil sebagai kendaraan pribadi hampir selalu menjadi impian semua orang, apalagi mobil mewah dengan harga selangit. Di masa kini, mobil dianggap bukan sekedar alat transportasi saja, tapi juga menjadi tolak ukur kesejahteraan seseorang.

Meski dibanderol dengan harga fantastis, namun mobil-mobil mewah selalu ludes terjual. Memang, menunggangi mobil mewah yang jumlahnya sangat terbatas di dunia menjadi prestise tersendiri bagi sebagian besar orang. Tak diragukan lagi, mereka yang mampu membeli mobil mewah merupakan orang-orang yang kehidupan finansialnya ada di tahapan yang sangat mapan.

Ada banyak mobil mewah yang dikeluarkan produsen-produsen mobil untuk memuaskan hasrat para penghobi dan kolektor. Berikut ini daftar mobil super termahal di dunia yang bikin Anda meringis!

1. Aston Martin Vulcan – Rp 30,2 miliar

Jika Anda mencari mobil British dengan mesin V12 dan tenaga sebesar 800 tenaga kuda (tk), Aston Martin Vulcan bisa menjadi salah satu pilihan teratasmu. Namun sayangnya, memiliki mobil super yang satu ini akan menjadi mimpi di siang bolong, sebab mobil ini hanya diproduksi sebanyak 24 unit, dan kesemuanya telah terjual habis.

Mobil ini didesain karena terinspirasi oleh GT3 Race Car, mesin V12 yang dimiliki mobil inipun telah diimprovisasi dan diperbesar hingga 7.0. Interior mobil super ini memiliki beragam keunikan yang memang dibuat untuk keselamatan penggunanya. Kursi mobil ini didesain penuh untuk memenuhi kebutuhan pembalap yang dibuat lengkap dengan karbon fiber.

2. Ferrari F60 – Rp 32,8 miliar

Mobil super keluaran Ferrari ini dibuat untuk memeriahkan ulang tahun Ferrari yang ke-60 tahun. Namun sayangnya, mobil ini hanya diproduksi sebanyak 10 unit dan telah terjual habis bahkan sebelum Ferrari secara resmi mengumumkan pembuatan mobil super ini.

Jika melihat kemampuan yang dimiliki mobil super ini, kalian sebagai pecinta otomotif pasti akan ngiler! Bagaimana tidak, mobil super ini memiliki tenaga sebesar 730 tenaga kuda (tk) hampir mirip seperti pendahulunya Ferrari F12 hanya saja mobil ini tidak memiliki atap dan juga ada perubahan pada tampilan bodi belakangnya. Wah, jangan dipakai saat hujan ya! (Baca juga artikel tentang Mobil Bekas.)

3. Pagani Huayra BC – Rp 34,2 miliar

Tidak seperti kedua mobil pada poin sebelumnya, mobil ini masih mungkin bisa kalian beli yang versi roadster-nya. Sebab ya, seperti mobil-mobil super lainnya, diproduksi tidak banyak dan bahkan telah terjual habis sebelum diumumkan ke publik. Mobil ini tidak bisa diremehkan sebagai mobil biasa, sebab dengan sistem aero karbon fiber yang membungkus seluruh mobil ketimbang mobil-mobil Huayra lainnya, kalian tidak dapat menyebutnya sebagai mobil biasa. Tenaga yang super cepat akan membuatmu melaju sangat cepat di jalanan.

4. Ferrrari FXX K – Rp 39,4 miliar

Mobil ini merupakan mobil balap super yang akan selalu dibutuhkan bagi mereka pemburu kecepatan. Namun harganya yang dibanderol sangat tinggi mungkin akan membuatmu menangis. Perpaduan antara tenaga listrik dan bensin, mobil ini akan menghasilkan tenaga sebesar 1036 tenaga kuda (tk).

Untuk membantumu menurunkan kecepatannya, mobil ini dilengkapi sangat banyak sistem aerodynamic di seluruh bagian mobil. Ya, untuk apa memiliki mobil dengan 1036 tenaga kuda (tk) tanpa sistem aerodynamic? Meski mobil ini telah diproduksi sebanyak 40 unit, kesemuanya pun telah terjual habis.

5. McLaren P1 GTR – Rp 40,7 miliar

Selain Aston Martin Vulcan, salah satu mobil keluaran Inggris yang dibanderol dengan harga yang super mahal adalah McLaren P1 GTR. Meski mahal, mobil ini memang benar-benar akan menjadi idaman Anda.

Menghasilkan tenaga sebesar 986 tenaga kuda (tk) dan mesin V8 dengan ekstra electric boost. Dengan spesifikasi mesin dan tenaga seperti itu, tentu saja mobil super yang satu ini juga menjadi salah satu kategori mobil balap impian, meski pada kenyataannya belum pernah sekalipun mobil super ini dipakai balapan.

Itulah tadi beberapa mobil mewah yang dikatakan cukup mahal namun tetap laris manis. Apa ada yang pengen punya satu gak? ( sumber: ngc)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top