Otomotif

5 Koleksi Mobil Mewah Ralph Lauren

Mungkin nama Ralph Lauren tidaklah asing bagi anda. Dia dikenal sebagai seorang perancang busana asal AS. Sebagai seorang perancang, dia juga dikenal sebagai orang yang suka mengkoleksi mobil-mobil mewah dan langkah. Kali ini kita akan bahas 5 jenis mobil yang dimiliki oleh Ralph Lauren.

1. Ferrari 250 GTO ($38 Juta)

Mobil paling mahal yang dimiliki oleh Ralph Lauren merupakan mobil paling mahal dijual di lelang, mobil Ferrari paling mahal di dunia dan memorabilia olahraga paling mahal yang pernah dijual. Itu adalah mobil klasik terbaik yang pernah dibuat oleh pabrikan Italia. Ini dibuat tidak hanya sebagai mobil sport vintage klasik saja, tapi didorong oleh beberapa Ferrari di balap legenda, Jo Schlesser, Henri Oreiller, Paolo Colombo, Ernesto Prinoth dan Fabrizio Violati selama GT seri balap di tahun 1960-an. Ada 39 unit Ferrari 250 GTO yang diproduksi. Satu hit rumah lelang Bonhams di California, Amerika Serikat dua tahun lalu memecahkan rekor dunia sebagai mobil termahal yang pernah dijual dengan tawaran $ 38 juta. Mobil 1962 ini awalnya diecer hanya dengan harga hanya $18.000 per unit. Siapa sangka setelah beberapa dekade mobil ini bisa berubah menjadi mobil paling mahal di dunia.

2. Ferrari 275 NART Spyder ($27.5 Juta)

Ferrari termahal ke 4 yang pernah dijual di dunia adalah runner up dalam daftar kami. Yang satu ini sebenarnya tidak jauh berbeda dari yang sebelumnya. Tapi Ferrari 275 NART Spyder ini mewakili 275 tipe empat cam.
Hanya ada sepuluh di antaranya diproduksi. Model asli Ferrari 275 GTB sebenarnya adalah coupe. Tapi Luigi Chinetti membuat permintaan khusus kepada pabrikan Italia tersebut untuk membangun versi open-top untuk pasar Amerika Utara pada tahun 1967.

Salah satu mobil langka ini dijual di RM Auctions di California, Amerika Serikat pada tahun 2013. Salah satu penawar sekarang beruntung mengendarai mobil legendaris ini dengan tawaran kemenangannya: $ 27,5 juta. Dan yang lainnya adalah milik Ralph Lauren. Jadi, apa yang membuatnya begitu istimewa? Jika anda tau Cars the movie, maka anda akan mendapatkan ide itu. Anda bisa melihat mobil ini terlihat seperti karakter mobil utama di film tersebut, McQueen. Karena karakter itu terinspirasi dari mobil khusus ini. Begitulah istimewanya mobil ini. Steve McQueen yang legendaris sendiri terlihat mengendarai mobil ini di Thomas Crown Affair. Itu adalah salah satu bagian dari sejarah!

3. Ferrari 275 GTB ($26.4 Juta)

Spoiler alert: tiga mobil termahal dari koleksi mobil Ralph Lauren semuanya adalah Ferrari. Dan kita mulai dengan Ferrari 275 GTB ini, yang merupakan mobil Ferrari termahal kelima yang pernah dijual di dunia.
Setelah era keemasan Ferrari 250, seri Ferrari 275 diproduksi dari tahun 1964 sampai 1968. Selama empat tahun itu, ada 970 unit seri ini diproduksi secara total. Dan mereka terbagi menjadi dua kategori utama, yaitu two-cam dan four-cam. Ferrari 275 GTB diklasifikasikan ke dalam kategori two-cam.

Awalnya dibangun untuk balap, hanya ada dua dari 1964 Ferrari 275 GTB asli yang dijual untuk penggunaan jalan. Seseorang pergi ke garasi Ralph Lauren dan yang lainnya menabrak rumah RM Auctions di California, Amerika Serikat tiga tahun lalu. Yang satu dibawa pulang oleh satu pembeli yang beruntung setelah mendapat tawaran $ 26,4 juta. Tidak ada perbedaan yang signifikan antara mobil balap dan mobil jalanan ini. Keduanya didukung oleh mesin 3.3-L V12. Satu-satunya penyesuaian penting dilakukan pada ban. Versi jalannya dilengkapi dengan velg shod dengan ban Pirelli dan bukan velg balap Borrani.

4. Alfa Romeo 8C 2900 MM ($19.8 Juta)

Model dari Alfa Romeo ini adalah mobil Alfa Romeo yang paling mahal yang pernah dijual di pelelangan. Dua tahun yang lalu, rumah lelang RM Sotheby di California menyaksikan mobil 1939 ini menyambar tawaran $ 19,8 juta. Alfa Romeo 8C 2900 MM berasal dari seri yang sama seperti Alfa Romeo Monza yang kita lihat sebelumnya di daftar ini. Sementara Alfa Romeo 8C 2300 asli muncul pada tahun 1924, yang satu ini muncul sekitar tiga belas tahun kemudian.

MM singkatan dari Mille Miglia, sebuah kompetisi balap mobil yang dirancang untuk ini. Hal ini didukung oleh mesin twin-root supercharged 2,9-L yang dirancang oleh Vittorio Jano. Sedangkan untuk bodi mobil, perancangnya adalah Carrozzeria Touring. Dengan tangan Clemente Biondetti di roda kemudi, mobil tersebut memenangkan lomba Mille Miglia tahun 1938. Dan itu adalah debut balap mobil. Tahun itu, Alfa Romeo, di bawah tim balap Alfa Corse, mengambil alih posisi Scuderia Ferrari di kejuaraan, termasuk Enzo Ferrari.

5. Ferrari 250 LM ($17.6 Juta)

Ralph Lauren tidak hanya memiliki satu mobil Ferrari klasik yang mahal. Ferrari 250 LM ini merupakan mobil termahal ke-9 di dunia yang pernah terjual. Salinan mobil ini menjatuhkan beberapa rahang di beberapa rumah pelelangan tidak hanya sekali. Satu per satu, mereka dijual dengan harga $ 7 juta pada tahun 2008, $ 14,3 juta pada tahun 2013, $ 11,5 juta pada tahun 2014 dan kemudian $ 17,6 juta pada tahun 2015. Semua pembelian ini berlangsung di rumah RM Auctions kecuali untuk acara 2013 yang diselenggarakan oleh Sotheby’s.

Dan tahun lalu, salah satunya menabrak pelelangan lagi. Tapi itu tidak mampu memecahkan rekor 2015 ini. Apapun, itu dijual dengan harga kekalahan sebesar $ 9,7 juta. Ferrari 250 LM adalah salah satu seri Ferrari P, yang merupakan mobil balap prototip sport. Inilah evolusi mobil pemenang balapan di tahun 1960an, Ferrari 250 P. LM singkatan dari Le Mans sebagai Jochen Rindt dan Masten Gregory memenangkan lomba 24 Jam 24 Jam di Frankfurt dengan mobil ini. Hanya ada 32 dari mereka yang dibuat. Dan masing-masing didukung oleh mesin 3.3-L V6.

Itulah koleksi mobil langkah yang dimiliki oleh Ralph Lauren yang mungkin selama ini belum anda ketahui. Semoga artikelnya bermanfaat. Terima kasih.

Sumber : AL

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top