Olahraga

MU Dominasi Skuat Terbaik Liga Europa

MU menjuarai Liga Europa setelah mengalahkan Ajax Amsterdam 2-0, Kamis (25/5/2017) dini hari WIB di Friends Arena. Dua gol kemenangan The Red Devils dicetak Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan. Sang juara Liga Europa memiliki delapan dari total 18 pemain yang masuk dalam daftar ini. Termasuk di antaranya Ander Herrera, sang Man of The Match partai final kontra Ajax. Juga Paul Pogba, sang pencetak gol pertama MU di laga puncak, sekaligus pemain dengan transfer termahal di dunia.

Skuat Terbaik Liga Europa

Penggawa MU yang masuk adalah Sergio Romero, Eric Bailly, Daley Blind, Antonio Valencia, Ander Herrera, Paul Pogba, Henrikh Mkhitaryan dan Zlatan Ibrahimovic. Pogba tipe gelandang lengkap. Sedangkan Herrera jadi pemain terbaik final, tulis keterangan resmi UEFA. Kemenangan Manchester United 0-2 atas Ajax, meski menuai beberapa cibiran, ternyata bernilai besar bagi UEFA. Setidaknya hal ini tergambar dari nama-nama 18 pemain yang bakal masuk starting XI terbaik Liga Europa musim ini. Para pengamat UEFA, yaitu Cristian Chivu (Romania), Stefan Majewski (Poland), Mixu Paatelainen (Finland), Sir Alex Ferguson, Ioan Lupescu dan Dejan Stanković (UEFA) memasukkan delapan orang ‘Setan Merah’ sebagai kandidat.

Usai laga final, sekumpulan orang yang tergabung dalam pengamat teknikal UEFA memilih 18 pemain yang masuk dalam skuad terbaik Liga Europa. Anggota pengamat teknikal tersebut terdiri dari mantan pelatih MU Sir Alex Ferguson, Cristian Chivu, Stefan Majewski, Mixu Paatelainen, Ioan Lopescu dan Dejan Stankovic. Kemenangan Manchester United 0-2 atas Ajax, meski menuai beberapa cibiran, ternyata bernilai besar bagi UEFA. Setidaknya hal ini tergambar dari nama-nama 18 pemain yang bakal masuk starting XI terbaik Liga Europa musim ini. Para pengamat UEFA, yaitu Cristian Chivu (Romania), Stefan Majewski (Poland), Mixu Paatelainen (Finland), Sir Alex Ferguson, Ioan Lupescu dan Dejan Stanković (UEFA) memasukkan delapan orang ‘Setan Merah’ sebagai kandidat.

Melakukan Penyerangan

MU menjadi juara Liga Europa untuk pertama kali sepanjang sejarah. Dengan capaian ini, pasukan Jose Mourinho menjadi tim kelima yang sudah memenangkan kompetisi antarklub milik UEFA. Di posisi kiper ada Sergio Romero, yang cuma kebobolan empat kali dalam 12 penampilan sepanjang kompetisi. Ia bersaing dengan Sergio Alvarez, kiper yang menjadi kunci lolosnya Celta Vigo ke semifinal, sebelum dihadang Manchester United dengan agregat 2-1. Gol tunggal kemenangan Manchester United di Stadion Geoffroy-Guichard itu dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-17. Dia dengan satu sentuhan memanfaatkan umpan silang Juan Mata untuk menaklukkan kiper Stephane Ruffier.

Pada sepanjang pertandingan, Saint-Etienne mampu menguasai 57 persen penguasaan bola dan menciptakan 10 percobaan yang empat di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Man United hanya memiliki delapan tembakan dengan tiga on target. Kendati demikian, Manchester United tetap bisa mengamankan keunggulan 1-0 hingga akhir laga. Mereka pun melangkah ke babak 16 besar. Di posisi bek, ada Eric Bailly, Daley Blind dan pahlawan tanpa nama, Antonio Valencia. Peranan mereka cukup menonjol; dan berhak bersaing dengan Gustavo Cabral, palang pintu Celta, juga Matthijs De Ligt, salah satu dari para awak muda Ajax yang perannya signifikan mengantar wakil Liga Belanda ke final.

Di posisi bek, ada Eric Bailly, Daley Blind dan pahlawan tanpa nama, Antonio Valencia. Peranan mereka cukup menonjol dan berhak bersaing dengan Gustavo Cabral, palang pintu Celta, juga Matthijs De Ligt, salah satu dari para awak muda Ajax yang perannya signifikan mengantar wakil Liga Belanda ke final. Sektor gelandang sangat ramai. Paul Pogba dan Ander Herrera, ditambah dengan Henrikh Mkhitaryan masuk di sini. Mereka bersaing dengan Youri Tielemans (Anderlecht), satu-satunya orang dari tim non-semifinal yang luar biasa dan kini berseragam AS Monaco. Gelandang Lyon, Corentin Tolisso, juga masuk dalam hitungan.

Yang tidak kalah menarik adalah perburuan untuk penyerang utama. Zlatan Ibrahimovic masih menunjukkan tajinya dengan lima gol dan empat assist. Namun pesaingnya tidak lebih buruk. Ada Alexandre Lacazette yang begitu subur untuk Lyon.

Inilah sekilas informasi mengenai sepak bola.

 

Sumber:l6.c

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top