Kuliner

Berani Coba? Ini Dia Es Krim Termahal Yang Pernah Ada

Siapa yang sih yang gak suka sama yang namanya es krim. Saking enaknya, para pelaku diet pun terkadang rela mengorbankan upayanya demi bisa menikmati kelezatannya.

Toh harganya juga relatif murah dan tak menguras kantong. Eit, jangan buru-buru punya anggapan seperti itu. Soalnya, mungkin Anda belum tahu kalau di dunia ini ada es krim yang harganya tak masuk akal.

Mau tahu wujud serta harga es krim yang dinobatkan sebagai es krim termahal di dunia itu? Dilansir dari versi The Richest yang harganya bisa bikin kamu melongo:

Es Krim Truffle

Menduduki tangga yang pertama dari es krim termahal adalah es krim yang dibuat oleh chef Masa Takayama. Dia memberi nama es krim buatannya itu dengan nama  es krim truffle. Dengan bandrol 95 USD atau setara Rp 1,23 juta, es krim truffle dibuat dari cokelat putir truffle dengan hiasan daun emas. Counties bisa menikmati es krim ini di restoran barMasa, Las Vegas, Amerika Serikat.

Es Krim Capannari

Berhasil menduduki tangga yang ke dua dari es krim termahal di dunia menurut The Richest yang pantas mendudukinya adalah es krim capannari. Harganya 2 kali lipat dari es krim truflle dan juga berhias daun emas. Yaitu, 190 dolar Amerika Serikat atau setara Rp 2,46 juta. Ada 6 rasa yang disajikan dalam es krim capannari. Antara lain, raspberry chip, irish coffee, ginger, ganache chocolate dan hazel nut serta gourmet.

The Black Diamond

Siap-siap melongo dengan es krim yang berhasil duduk di tangga ketiga dari es krim termahal di dunia ini. Dihias dengan emas 23 karat, es krim yang dibuat dari beberapa bahan langka, seperti tuffle hitam dan benang kunyit, es krim yang diolah dari kacang vanila dari Madagaskar ini dibandrol dengan harga 817 USD atau setara Rp 10,6 juta.

Mauboussin Mega Sundae

Es krim yang dibandrol dengan harga 1.000 USD atau setara Rp 12,97 juta ini dibuat dari es krim vanila, krim kocok, cokelat truffle, macaroon Perancis, sorbet khusus dan vodka cokelat. Yang membuatnya menjadi mahal, es krim mauboussin mega sundae ini juga dihiasi dengan daun emas dan dark chocolate brownies yang dilapis emas 24 karat.

Yang unik dari es krim ini adalah bila berhasi menghabiskan es krim yang dijual di restoran Bagatelle ini, Anda akan dihadiahi cincin mauboussin seharga 590 USD atau setara lebih dari Rp 8 juta. Mau?

The Victoria

Es krim yang selanjutnya adalah es krim victoria. Es krim yang dibuat dengan cognac hennessy VSOP dan perpaduan antara es krim vanila dan es krim cokelat ini dibandrol dengan harga 1.000 USD atau setara Rp 12,97 juta. Anda bisa mendapatkannya di Hotel Pavilion, Langham.

Golden Opulence Sundae

Kemudian ada es krim golden opulance sundae. Es krim dengan rasa vanila dan cokelat ini juga dihias dengan emas 23 karat. Bahan lain dari pembuat es krim ini terdiri atas, dessert caviar, manisan buah,cokelat truffel dan marzipan. Masih ada lagi, es krim ini juga semakin menarik, baik rasa maupun presentasinya, karena dihias dengan kembang gula.

Soal harga, es krim ini dibandrol 1.000 USD atau setara Rp 12,97 juta per porsi. Mau coba?

Three Twins Ice Cream Sundae

Masih es krim jenis sundae, nama dari es krim adalah three twins ice cream sundae. Es krim yang dibandrol 3.333,33 USD atau setara Rp 43,25 juta ini dibuat dari anggur langka. Di dalamnya juga ada banana split. Kabarnya, sepertiga dari penjual es krim ini per porsinya akan disumbangkan pada orang yang membutuhkan. Menyenangkan kan, sembari menikmati es krim, kita juga bisa menyumbang uang bagi orang-orang yang membutuhkan.

Wow, bikin ngiler saja kan daftar es krim diatas. Bagi yang mau nyobain sepertinya kalian harus menabung mulai dari sekarang. ( sumber : bsc)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top