Kesehatan

Kebenaran Beberapa Makanan Yang Dapat Mempengaruhi Kesehatan

Teman, makanan merupakan salah satu kebutuhan setiap Manusia yang sangat penting di dunia. Sangat banyak sekali jenis makanan yang dapat kita temukan di mana saja anda berada. Belum lagi sangat banyak sekali jenis makanan yang sangat terkenal di setiap daerah. Walaupun setiap makanan memiliki rasa enak yang berbeda-beda, tetapi di balik itu semua, menyimpan banyak rahasia yang di katakan dapat mempengaruhi kesehatan.  Jika anda ingin mengetahuinya lebih lanjut, di sini kami memberikannya untuk anda demi kesehatan yang lebih baik.

Sejak banyak berita tentang fakta makanan tersebar di Facebook, kita jadi menghindari makan ini dan itu. Padahal fakta sebenarnya gimana sih?

Di Indonesia, masih banyak orang percaya dengan fakta makanan yang ternyata HOAX ini. Coba cek, mungkin salah satunya sudah bikin kamu parno makan makanan kesukaanmu.

1. Makan Mie dan Cokelat Berbarengan Bisa Keracunan

Konon bikin keracunan sampai kelima panca indra mengeluarkan darah. Disebutkan karena mie mengandung arsenic pentoxide dan reaksi kimia dari cokelat menyebabkan berubah jadi arsenik trioxide. No, tidak ada mie dengan arsenik, dijual di negara kita.

2. Minum Air Dingin Sehabis Makan Bikin Kena Kanker

Kantong kering mungkin iya, kanker sih enggak. Kenapa? Karena perut kita didesain untuk menyesuaikan dengan suhu makanan dan minuman yang masuk.

3. Virus HIV Ditularkan Lewat Pembalut Wanita

Ini yang sering bikin perempuan parno pakai pembalut. Virus HIV itu butuh inang hidup untuk bisa bertahan, sementara pembalut adalah benda mati. Jadi, gimana bisa hidup?

4. Setiap Satu Suap Lele Mengandung 3.000 Sel Kanker

Padahal pecel lele masih enak ya? Tapi tenang, dr Dradjat R Suardi, SpB(K) Onk, ahli kanker dari Perhimpunan Onkologi Indonesia mengatakan bahwa belum pernah ada penelitian yang menyatakan kebenaran akan hal tersebut.

5. Makan Sayap dan Ceker Ayam Bisa Picu Kanker

Lagi-lagi nih. Belum ada penelitian yang valid akan hal ini. Jadi, tak perlu ingkari hati kecilmu yang ingin makan ceker pedas atau sayap ayam krispi di warung langganan.

6. Makan Bayam dan Tahu Bisa Bikin Kista

Jeritan suara tahu bayam yang nggak laku karena mitos kesehatan. Tahu dan bayam itu lezat bergizi banget. Kista terjadi karena faktor keturunan, atau endometriosis atau pertumbuhan tidak normal di endometrium. Belum ada ceritanya terjadi karena makanan.

7. Cek Kesehatan dengan Makan Jengkol

Katanya kalau kencing bau berarti ginjal normal, kalau tidak, berarti ada masalah. Padahal kebanyakan makan jengkol malah bisa bikin batu ginjal karena asam jengkol yang mengkristal di dalamnya.

8. Makan Udang dan Vitamin C Bisa MENINGGAL

Pernah makan udang lalu dilanjutkan es jeruk? Anda membaca artikel ini? Berarti Anda masih hidup. Sama seperti dua poin sebelumnya, informasi yang sering Anda baca itu hanya mitos.

9. Ada Lintah Berbahaya di Sayur Kangkung

Asam lambung saat bertemu makanan yang dikunyah dengan baik, bisa mematikan parasit-parasit yang tertelan. Tapi lintah dan kangkung ini hanya hoax. Kunyah saja yang lama, selain lebih mudah dicerna, parasit yang termakan juga akan mati.

Informasi makanan yang bikin keracunan sampai meninggal seperti ini, banyak tersebar di jejaring sosial dan bikin orang parno mau makan. Share informasi ini, supaya lebih banyak orang makan makanan sehat daripada makan mitos yang belum jelas kebenarannya.

Demikian ini kami sampaikan dan semoga sumber bacaan ini dapat di jadikan sebagai bacaan yang sangat bermanfaat serta berguna bagi banyak pembacanya. Selamat membaca dan sampai bertemu kembali di lain kesempatan yang tentunya dengan artikel bermanfaat lainnya untuk anda.

Sumber: bb.c

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top