Hiburan

Meski Sukses Besar, Gal Gadot Hanya Dibayar Murah di Film Wonder Women

Film Wonder Women dinilai banyak kalangan telah merangkai keberhasilan cukup luar biasa sejak pertama kali perilisannya di berbagai negara dan juga merajai puncak box office hollywood selama beberapa pekan, bahkan film tersebut sukses melompati The Mummy yang dibintangi oleh seorang aktor kawakan, Tom Cruise.

Banyak yang menyakini bahwa kesuksesan Wonder Women tidak terlepas dari efek visual dan alur cerita yang cukup sederhana nan fantastis pada film tersebut. Bukan hanya itu saja, kecantikan dan pesona memukau si pemeran utama, Gal Gadot, juga dipercaya membuat ketertarikan sendiri dalam film Wonder Women demi memikat berjuta pasang mata penonton menyaksikannya. Andil cukup besar mungkin tersemat pada diri Gal Gadot ketika membintangi Wonder Women.

Akan tetapi, aktris cantik asal Israel ini dibalik ketakjubannya membintangi film tersebut, justru hanya mendapat bayaran murah. Emang berapa upah Gal Gadot saat bermain film Wonder Women?

Yapz seperti dikutip dari laman Newshub, menyebutkan bahwa Gal Gadot dibayar US$ 300.000 untuk perannya sebagai tokoh protagonis di Wonder Women. Selain itu, Gadot juga sudah menandatangani kontrak kerjasama terhadap pihak Warner Bros untuk berakting di tiga film selanjutnya dengan bayaran yang serupa.

Gadot dicanangkan bakal segera membintangi ketiga film seperti Batman v Superman: Dawn of Justice (sebagai pemeran pendukung), Wonder Women versi baru serta Justice League (keduanya sebagai pelakon utama).

Nah, jika dihitung-hitung, penghasilan ketiga film dari dua film sebelumnya itu Gadot hanya dapat mengumpulkan setidaknya US$ 1,5 miliar, dimana bila masih dibayar demikian berarti pangsa saham Gadot akan berkurang hingga 0,5 persen untuk sekali perannya.

Sejauh ini, menurut laporan Box Office Mojo total pendapatan film Wonder Women di seluruh dunia mencapai US$ 573 juta atau setara dengan Rp 7,6 miliar triliun.

Kabar mengenai bayaran Gadot ketika membintangi Wonder Women tersebut, pertama kali tersiar di sebuah pertunjukan hiburan bertajuk Israel Good Evening with Gai Pines. Mendengar informasi ini, ‘warga internet’ atau para netizen langsung dibuat heboh dengan berbagai kontroversi yang bermunculan, perihal betapa rendahnya bayaran seorang aktris utama dalam memerankan sebuah film.

Di luar memanasnya para netizen terkait bayaran Gadot, ternyata bukan hanya dia seorang yang pernah mendapatkan upah murah sebagai pemeran utama, namun aktor bernama Chris Evans juga sempat mengalami hal yang sama ketika pertama kali membintangi film Captain America: The First Avenger dengan bayaran US$ 300,000. Tetapi, seiring berjalannya waktu serta laris manisnya film itu, Evans mendapatkan bayaran lebih.

Tampaknya kedua pemeran utama ini (Gadot dan Evans) mempunyai penghasilan yang relatif sama saat membintangi sebuah film, it’s ok.. Tapi tidak dengan satu aktor berikut ini; Chris Hemsworth, dimana hanya dibayar US$ 200.000 ketika berakting di film Thor sebagai tokoh utama.

Angka yang terbilang cukup fantastis dalam bermain film Hollywood mungkin hanya dicatatkan oleh Henry Cavill. Dia digadang-gadang menerima pembayaran terbesar pertama yakni US$ 14 juta pada perannya di film Man of Steel. Namun, jumlah itu sudah termasuk bonus yang diterimanya lantaran dianggap cukup menjual di pasaran.

Sedangkan di lain sisi, aktor bernama Robert Downey Jr yang juga memiliki peran utama di film Iron Man ternyata mendapat bayaran kedua lebih mahal di ranah perfilman Hollywood seusai Cavill. Dalam membintangi Iron Man, Downey dibayar US$ 500,000. (end)..

Sumber: cnn dan nh
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top