Hiburan

Mengenal Taylor Swift Beserta Album Yang Telah Dirilis

Sebuah lagu memang dapat membuat hati beserta pikiran kita menjadi tenang. Bayangkan jika anda tidak mendengar lagu selama seharian. Bagaimana rasanya coba? Pastinya rasa penat yang dapat menyebabkan stres akan timbul dalam pikiran anda.

Nah, untuk mendengarkan lagu kesukaan anda sangatlah mudah. Anda dapat mendengarkan lagu sambil melakukan pekerjaan di kantor. Atau anda dapat mengunduh beberapa lagu Taylor Swift yang dapat menenangkan hati anda.

Berbicara mengenai Taylor Swift, Apakah anda mengenal Taylor Swift yang merupakan penyanyi terkenal dari negri Paman Sam? Tentunya kita semua kenal dong dengan artis berparas cantik yang satu ini. Siapa yang tidak kenal Taylor Swift

Taylor Swift yang lahir pada tanggal 13 Desember 1989 di Reading, Pennsylvania itu merupakan wanita berparas cantik yang terkenal sebagai penyanyi musik country sejak usia 16 tahun. Dia juga telah berkolaborasi dengan banyak artis ternama yang membuat namanya semakin dikenal di kalangan publik.

Untuk mengejar karier, Swift sering mengunjungi Nashville, Tennessee, yang merupakan kota yang dipenuhi dengan musik country. Kemudian dia mulai menulis lagu untuk mendapatkan kontrak rekaman.

Kehidupan Pribadi

Taylor Swift dilahirkan dari keluarga yang bahagia. Ia memiliki seorang ibu yang sangat mencintainya dengan nama Andrea Swift yang merupakan pasangan dari ayahnya Scott Swift. Ia juga memiliki seorang adik laki-laki yang bernama Austin Swift. Taylor sering bersama Austin yang menemaninya ke acara-acara penghargaan besar seperti American Music Awards, Billboard Music Awards dan Country Music Awards.

Austin memiliki tubuh tinggi dan atletis. Postur tubuhnya tersebut membuat keduanya kerap dianggap seperti pasangan kekasih. Kedua orang tuanya juga sering menemaninya ke acara-acara penghargaan besar. Ibu dari Swift ini juga sering memberikan pidato dengan sangat baik di kemenangan Taylor meraih penghargaan Milestone Awards tahun lalu, dan ibunya langsung yang memanggilnya dari atas panggung.

Tampak sekali jika keluarganya sangat mendukung pekerjaan dan karirnya di bidang musik. Semenjak ingin menjadi penyanyi country, keluarganya rela pindah ke Nashville yang dikenal sebagai kota yang penuh dengan musik country demi mewujudkan cita-citanya.

Disana ia bertemu dengan Nathan Chapman, seorang pria yang menjadi produsernya sampai sekarang. Disanalah ia memulai karirnya sebagai penyanyi country yang dianggap aneh saat itu dikalangan teman-temannya sampai ia juga sempat mengalami pembullyan.

Karir musik Country

Karir Swift dimulai ketika dia mendapatkan kontrak dengan Scott Borchetta yang merupakan pejabat eksekutif tertinggi Big Machine Records. Pada tahun 2006, swift merilis lagu pertama yang berjudul “Tim McGraw”, dan lagu tersebut menjadi Top 10 hits music di beberapa negara.

Swift juga menerima banyak pujian untuk usaha debutnya. Ia memenangkan penghargaan Horizon dari Country Music Association (CMA) dan penghargaan Academy of Country Music (ACM) untuk top vokalis perempuan pada tahun 2007.

Fearless

Pada tahun 2008, Swift dinominasikan untuk Grammy dalam kategori artis baru terbaik dan memenangkan penghargaan lainnya, termasuk penghargaan Academy of Country Music kategori vokalis perempuan. Pada waktu yang sama, Swift merilis album berikutnya berjudul “Fearless” yang berhasil mencapai peringkat atas tangga lagu pop selama 10 minggu.

Speak Now & Red

Kemudian Swift merilis album baru berjudul Speak Now yang menampilkan lagu-lagu hit seperti mean, ours dan sparks fly. Album ini sukses memulai debutnya di nomor 1 tangga lagu Billboard 200 dan terjual lebih dari 1 juta copy dalam minggu pertama. Setelah itu dia merilis album berjudul Red pada tahun 2012, yang menampilkan lagu “We Are Never Ever Getting Back Together” yang juga terjual sebanyak 1 juta copy dalam minggu pertama.

Peraih Grammy 1989

Dengan usaha berikutnya, Swift tampak melangkah lebih jauh dari musik country. Dia mulai merilis lagu berjudul Shake It Off yang terbukti menjadi salah satu lagu yang mencapai puncak tangga lagu pop, dan diikuti oleh lagu berjudul Blank Space yang menempati peringkat kedua tangga lagu pop.

Swift terus melanjutkan rilisan album dengan lagu berjudul Bad Blood yang berduet dengan Kendrick Lamar. Pada Februari 2016, Swift memenangkan Grammy Awards yang ke 58 dengan lagu berjudul Out of the Woods dan menerima penghargaan video musik terbaik dan vokalis album Pop terbaik, yang membuat dia menjadi wanita pertama yang memenangkan penghargaan sebanyak dua kali.

Gimana? Penasaran dengan lagu – lagu apa saja yang sudah dirilis Taylor Swift? Yuk, kita dengarkan beberapa lagu yang terdapat dalam album Taylor Swift berikut ini:

A. Love Story

Love Story adalah lagu bertema country-pop yang terinspirasi dari penerapan alur cerita Romeo dan Juliet.

B. You Belong With Me

Lagu ini mengisahkan tentang menjadi seorang remaja yang sedikit canggung yang sedang merindukan seorang pemuda. Lagu ini juga memenangkan VMA untuk best female video.

C. We Are Never Ever Getting Back Together

Dalam lagu ini menceritakan bahwa Taylor Swift membuktikan bahwa ia adalah gadis independen yang tidak perlu bantuan orang.

D. I Knew You Were Trouble

Dari album keempat yang berjudul Red, lagu ini adalah salah satu tanda-tanda awal Taylor Swift memakai sepatu boot koboi dan menjadi bintang pop yang kita kenal hingga sekarang.

(Sumber: bl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top