Hiburan

Apa Jadinya Kalau Deretan Film Ini Menjadi Kenyataan

Biasanya selain musik film adalah salah satu hiburan paling asyik dan terjangkau yang bisa kita punya. Ya, hanya duduk manis sambil nyemil sekotak pop corn kita sudah bakal dihibur dengan adegan-adegan serta scene-scene memukau. Apalagi nonton film di sinema 4D, pengalamannya pasti bakal benar-benar gila.

Film memang dibuat sedemikian rupa sehingga bisa menarik perhatian para penonton. Bahkan tak jarang pula para movie maker mengemas film yang berasal dari cerita nyata, sehingga makin terasa sensasinya ketika dikemas dalam frame-frame. Tak hanya itu, deretan film-film bertema unik juga sangat asyik ditonton. Misalnya yang berbau horor, apocalypse dan sebagainya. Entah kenapa ketika menonton deretan film tersebut perasaan takut benar-benar bisa muncul. Padahal apa yang kita lihat tidak pernah ada di dunia nyata.

Nah, kira-kira bagaimana ya jadinya jika beberapa film bertema horor dan apocalypse itu benar-benar terjadi di dunia nyata? Ya, seperti kita tengah berpakaian lusuh sambil memegang senjata. atau lebih buruknya lagi Bumi mungkin sudah hancur.

1. The Purge

Hukum diciptakan agar manusia bisa merasa aman serta menghindarkannya dari melakukan hal-hal buruk. Meskipun implementasinya kadang masih sering ditemui celah, namun tanpa hukum kita mungkin akan jadi bangsa biadab. Hal ini yang akan benar-benar terjadi jika dunia tempat kita tinggal menerapkan sistem yang sama seperti dalam film The Purge.

Dalam film tersebut diceritakan jika pemerintah melegalkan peraturan bebas kriminal di satu malam dalam setahun sekali. Ya, ketika momen itu datang, orang-orang pun bebas melakukan kejahatan apa pun. Entah itu mencuri, membunuh, merampok dan sebagainya. Hingga pada akhirnya tidak ada yang namanya rasa aman di muka Bumi. Bumi memang tak hancur secara fisik, namun sistem hukum yang berdiri di atasnya. Kalau memang ada yang kayak gitu abis dah kita?

2. Resident Evil

Tidak terbayangkan ngerinya ketika tiap hari kita harus kucing-kucingan dengan para zombie lapar saat malam hari. Antara hidup dan mati, kita harus hidup seperti itu selama sisa hidup. Ya, hal inilah yang akan terjadi jika apa yang ada di film Resident Evil benar-benar jadi kenyataan.

Belum lagi ketakutan dengan para zombie, kita juga dihadapkan dengan monster-monster Nemesis itu. Tak ada harapan hidup dan kita seperti hanya menunggu digigit untuk menjadi zombie berikutnya. Hingga pada akhirnya tempat kita tinggal akan dinuklir oleh pemerintah setempat dengan dalih membersihkan virus dari dunia. Benar-benar menakutkan, bukan?

3. Iam Legend

Will Smith adalah aktor jempolan yang aktingnya tak perlu diragukan lagi. Salah satu akting hebatnya bisa kita lihat dalam Iam Legend. Film ini skenarionya hampir sama seperti Resident Evil di mana banyak orang yang berubah menjadi zombie. Namun alih-alih lamban, para zombie di film ini bisa berlari sangat kencang dan bengis.

Bagaimana jika film ini nyata? Ya, mungkin kita akan ketakutan setengah mati sambil membangun bangunan kuat yang akan menjadi benteng ketika malam nanti. Ya, para zombie diceritakan hanya menyerang saat malam hari saja. Ending film ini sendiri Will Smith mati namun ia berhasil menemukan semacam antivirus dari gejala zombie tersebut.

4. 2012

Film 2012 mendapatkan sambutan yang bagus sehubungan dengan rumor tentang tahun tersebut yang katanya adalah akhir dari dunia. Film sebenarnya tidak menceritakan tentang kiamat, hanya bencana-bencana besar saja. Namun demikian, rasanya pasti tetap mengerikan jika apa yang ada dalam film tersebut benar-benar kita alami.

Dikisahkan dalam film tersebut jika bencana besar terjadi di mana-mana dalam skala masiv. Mulai dari gempa Bumi, kerak Bumi terbelah, tsunami besar dan lain sebagainya. Diceritakan pula jika hanya sedikit saja yang berhasil selamat dari deretan bencana ini. Film ini sering dikatakan sebagai refleksi Bumi di masa depan. Jika benar demikian, apakah kita akan benar-benar mengalami semua bencana ini?

5 San Andreas

Dalam film ini diceritakan jika Bumi mengalami gelombang gempa Bumi yang merambat dari satu titik ke titik yang lain. Hingga akhirnya memicu bencana-bencana besar seperti Tsunami setinggi ratusan meter yang airnya mampu menenggelamkan gedung-gedung pencakar langit. Dalam film ini diceritakan hanya beberapa ratus orang saja yang bisa bertahan dan tetap hidup.

Sangat mengerikan jika benar-benar terjadi. Di film ini diceritakan jika San Francisco lumpuh total dan hampir mayoritas warganya mati sebagai dampak bencana alam tersebut. Sebenarnya tak perlu kita harus mengkhayalkan ngerinya bencana ini dengan membayangkan masuk ke dalam filmnya. Di alam nyata sendiri hal semacam ini memang terjadi meskipun skalanya lebih kecil.

Nah, bagaimana menurut kalian kalau deretan film diatas memang terjadi di dunia nyata? Gak kebayang kan jadinya. Untung saja itu semua hanya film dan jangan sampai menjadi kenyataan, ( sumber: bs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top