Games

Serunya Jadi Sopir Angkot di Permainan ‘Angkot The Game’

Hallo para sobat gamers setanah air, bertemu lagi dengan saya Anil Khan yang kini akan membahas artikel berjudul Serunya Jadi Sopir Angkot di Permainan ‘Angkot The Game’. Emang itu game apaan sih? Kok bisa dibilang seru!!! Hmm, mungkin sebagian besar dari anda pernah mengenal dan bahkan memainkan game satu ini, karena permainan tersebut sempat populer di era 2000-an, salah satunya di jejaring sosial Facebook. Baiklah bagi sobat sekalian yang belum mengetahuinya, saya akan sedikit memberikan infonya.

Angkot The Game adalah salah satu permainan elektronik offline untuk bersimulasi dalam mengemudikan angkot (angkutan kota), sebagai transportasi massal yang kerap ditemui di area perkotaan. Game ini pertama kali dikembangkan oleh Inmotion dengan bantuan Oray Studios, yang mana keduanya sama-sama berasal dari Indonesia. Permainan tersebut dapat dimainkan di platform PC komputer dengan cara mendownloadnya di angkotgame.com serta situs lain yang menyediakannya maupun facebook.

Game ini menceritakan seorang tokoh bernama Ogi (pemain) yang datang ke kota Bandung untuk mencari kerja. Sesampai disana, dia langsung bertemu dengan teman karibnya, Maman, yang mana berprofesi sebagai penarik angkot. Namun nasib malang menimpa Maman dalam perjalanan karena dia mengalami kecelakaan.

Karena sudah begitu, Ogi pun kemudian menjadi sopir tembak untuk menyelesaikan rute atau putaran angkot dalam melewati trayeknya. Rupanya, keterlibatan Ogi masih terus berlanjut, hingga akhirnya dia memutuskan untuk menjadikan ini sebagai profesinya.

Seperti pada umumnya, anda yang bertindak sebagai pemain dalam melajukan angkot si Ogi, harus melalui tahap checkpoint untuk mendapatkan waktu tambahan, serta tidak lupa untuk berhati-hati dengan kendaraan lain yang sedang melintas agar tak terjadi kecelakaan.

Tidak hanya itu, mobil juga memiliki indikator bensin yang harus diisi dengan mencari galon pengisian ataupun bensin eceran. Jangan melanggar rambu lalu lintas, termasuk ketika berada di perempatan lampu merah untuk menghindari penilangan polisi yang berjaga.

Permainan ini juga berpusat pada menaik-turunkan penumpang. Setiap calon penumpang dengan balon dialog didekati demi menaikkan mereka, dan ketika mereka memberikan perintah “kiri” berarti anda harus segera berhenti untuk menurunkannya yang disusul pemberian tip/bayaran.

Jika berhenti terlalu jauh, maka penumpang akan kecewa dan reputasi akan jatuh. Setiap penumpang yang diangkut akan memberikan uang kepada pemain sebesar Rp 2,000. Bila menyetirnya bagus, maka mereka akan memberikan tip Rp 1,000. Sebelum memulai permainan, anda dapat memilih salah satu mode angkot dari berbagai jenis lainnya dengan spesifikasi dan kelengkapan tertentu.

System Requirements

Minimum:

  • OS Windows XP, Vista, 7, 8, and 8.1
  • Processor core 2 duo 2.77 GHz
  • Memory RAM 4GB
  • VGA Card dedicated minimal 1GB
  • HDD Free 1GB

Recommended:

  • OS Windows XP, Vista, 7, 8, and 8.1
  • Processor core i5 2.8 GHz
  • Memory RAM 8GB
  • VGA Card minimal 2GB
  • HDD Free 1GB

Note: Jika PC anda belum memenuhi syarat-syarat diatas, sebaiknya saya sarankan jangan menginstall game ini sebab ketika ingin bermain, anda akan merasa kurang nyaman karena kualitas game menurun.

Lihat cuplikan video dari permainan ‘Angkot The Game’ berikut ini:

Bagaimanapun ceritanya, game ini sangat layak untuk anda miliki dan mainkan. Silahkan rasakan sensasi bermain permainan tersebut sekarang juga!!! Sekian dan terima kasih..

Sumber: Ks, Sg, dan Ytb
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top