Games

Ludo King, Game Kekinian Pas Buat Yang LDRan

Kalau bicara soal permainan, mungkin semua orang pernah mainin permainan yang satu ini, yaitu ludo. Permainan ini termasuk juga permainan favorite bagi setiap anak-anak. Namun permainan ini juga sudah sempat dilupakan dan di tinggal oleh kebanyakan anak-anak, karena dianggap kuno dan ketinggalan jaman.

Apalagi ditambah dengan adanya gadget, justru membuat permainan-permainan jaman dulu semakin ditinggalkan dan dilupakan begitu saja. Contohnya saja seperti congkak, batu serimbang, BP (boneka pelastik) ludo dan monopoli.

Namun seiring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi sudah semakin canggih, kini ludo terlahir kembali dengan nuansa baru, namun dengan rasa yang tetap sama. Yaps permainan yang hampir dilupakan ini hidup kembali namun dengan cara yang berbeda, kini kamu dapat memainkan ludo tak lagi menggunakan selembar kertas ludo dan anak ludo. Sekarang kamu dapat memainkannya di smartphone kamu dengan cara mendowloadnya di playstore.

Kamu juga bisa bermain ludo dimana saja dan kapan saja. Misalnya saat kamu sedang kumpul dengan teman mu di caffee atau di kelas saat jam istirahat. Tak perlu lagi menenteng kertas ludo dan anak ludo. Kini kamu dapat bermain dengan bermodalkan gadget saja.

Permainan ini semakin naik daun dan semakin digandrungi oleh banyak anak muda. Bahkan permainan ini lagi ngehits di seluruh kota di Indonesia, terutama di pekan baru. Boomingnya permainan jadul ini kembali juga di rasakan oleh ABG di pekan baru, dengan kreativitas yang mereka miliki, mereka mengadakan suatu perlombaan ludo yang juga di dukung oleh Persada Radio.

Mereka memberi wadah untuk orang-orang yang menyukai ludo untuk unjuk kebolehan mereka di Car Free Day(CFD) Minggu (14/5/2017). Nama dari perlombaan ini adalah ‘Ludo King Competition’. Acara yang dipadati oleh seluruh anak muda ini sama sekali gratis dan tidak dipungut biaya untuk mendaftarnya. Tak hanya perlombaan ludo saja, di acara ini juga dimeriahkan dengan DJ untuk menghibur pengunjung yang datang ke tempat tersebut.

Biarpun pendaftarannya gratis, namun di perlombaan ini juga menyediakan hadiah dan “Total hadiahnya adalah satu juta rupiah untuk juara 1 sampai 3. Kegiatan ini diselenggarakan karena Persada Radio ingin ambil bagian dari Ludo yang sedang booming saat ini,”.

Perlombaan yang banyak diikuti oleh anak ABG ini ternyata banyak mengambil nilai positifnya, karena dapat membuat anak-anak meluangkan waktu kosongnya tidak untuk ke hal-hal yang negatif melainkan ke hal yang positif.

Ternyata perlombaan yang di adai oleh Persada Radio ini mendapatkan antusias yang sangat baik dari seluruh masyarakat Pekan Baru. Yang dapat dilihat dari antusias belasan anak muda yang terlihat sedang mengantri untuk unjuk kebolehan mereka dalam memainkan ludo.

Tak hanya menjadi permainan yang digandrungi remaja pada saat mereka nongkrong bersama teman-temannya, ternyata dengan adanya aplikasi permainan ludo king ini juga dapat dimainkan untuk pasangan yang lagi menjalankan LDRan.

Cara memainkannya:

Untuk cara bermain game ini sebenarnya cukup sederhana dan sangat mudah dimainkan, terdapat beberapa fitur di dalam game yaitu bermain dengan komputer, bermain dengan lawan secara random menggunakan mode Local Game ataupun bermain dengan  multi Player dan Chalenge Mode.

Mode Computer

Mode ini anda dipakai jika anda ingin bermain melawan komputer ataupun anda berada di tempat yang jauh dari jangkauan sinyal dan ingin bermain, anda tetap bisa memainkan game ini dalam mode ini.

Local Mode

Mode ini digunakan jika anda ingin melawan orang dengan jumlah 1 orang, 2 orang, 3 orang atau 4 orang. Pilihan dapat anda sesuaikan menurut keinginan anda. Setelah memilih jumlah lawan, anda tinggal meng-klik tombol play dan permainan akan di mulai.

Multi Player Mode

Multi Player Mode digunakan apabila anda ingin bermain secara online dengan orang-orang yang online yang ada di seluruh dunia. Setelah meng klik mode ini, ada 2 pilihan di dalamnya yaitu mode Guest Login atau Mode Facebook Login. Guest Login adalah mode dimana musuh atau lawan anda akan di cari secara random dari seluruh jumlah player online yang sedang aktif saat itu. Sedangkan Facebook Login adalah mode dimana musuh atau lawan anda adalah orang yang berteman dengan anda di Facebook dan sedang online saat itu.

Dalam mode ini terdapat 2 pilihan yaitu Create Room ataupun Join Room. Create Room adalah untuk mebuat Room Private anda sendiri. Nah sedangkan untuk pasangan LDR anda bisa main dengan cara memilih Join Room, Setelah masuk anda akan disuruh memasukkan Kode Room untuk dapat melakukan permainan.

Kode room bisa anda dapatkan dibawah tulisan Join Room ketika anda masuk mode Join Room, Kode tersebut tepat berada di bawah tulisan “Play With Saved Room”. Kode itu digunakan oleh anda dan berikan juga kepada pasangan anda agar masuk dengan menggunakan kode yang sama. Setelah masuk dengan kode yang sama klik tombol Join Room dan pilih warna dadu ludo anda, lalu tekan play dan masuk dengan mode Guest Mode, setelah itu anda tinggal menunggu pasangan anda masuk ke dalam game. Saran saya adalah, masuk secara bersamaan atau beda selisih beberapa detik akan lebih menambah kecepatan untuk bertemu lawan yaitu pasangan anda 😀 Selamat menikmati permainan.

 

Sumber: cc,gxsc

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top