Games

Lagi Bosen? Cobain Game Simusilasi Kehidupan Ini Deh

Jenis game simulasi semakin banyak menghiasi berbagai platform. Di perangkat mobile sendiri, jenis game ini begitu mudah ditemukan. Selain karena tidak membutuhkan grafis yang tinggi, game simulasi juga memiliki banyak keunikan yang membuat siapa pun gemar memainkannya. Apalagi ada banyak hal yang dapat kita pelajari dengan bermain game simulasi.

Ada banyak tema yang diangkat dalam game simulasi. Namun, salah satu yang paling populer adalah tema kehidupan di mana pemain akan menjalani kehidupan sehari-hari di dalam game dan melakukan berbagai hal. Kamu tentu familiar dengan game The Sims yang cukup populer.

Game tersebut merupakan salah satu contoh game simulasi yang mengangkat tema kehidupan sehari-hari. Tidak hanya The Sims, berikut ini saya punya rekomendasi beberapa game simulasi kehidupan lainnya yang nggak kalah seru. Simak, yuk!

1. Virtual Villagers

Virtual Villagers akan membawa pemain menjalani kehidupan sebagai penduduk sebuah desa kecil. Menjadi seorang penduduk desa tentu ada banyak hal sederhana tapi menyenangkan yang harus dilakukan pemain. Tugas utama pemain adalah mengembangkan desa kecil dan mengajarkan kepada penduduk tentang bagaimana caranya bertahan hidup. Visualisasi karakter dan lokasi di dalam Virtual Villagers akan membuatmu seolah benar-benar tengah hidup di sebuah desa yang terpencil.

2. Pocket Academy

Pocket Academy merupakan salah satu game simulasi terbaik besutan developer ternama asal Jepang, Kairosoft. Gameplay-nya yang unik begitu adiktif dan bisa membuat siapa saja ketagihan memainkannya. Ceritanya berpusat pada kehidupan di sebuah sekolah.

Pemain pun bisa merasakan bagaimana rasanya menjadi anak sekolahan yang tidak hanya dituntut untuk belajar, tapi juga bisa melakukan berbagai hal seperti bermain, berolahraga, mengikuti berbagai kejuaraan, mengadakan festival, bahkan juga berpacaran. Untuk kamu yang rindu masa-masa sekolah, sangat cocok mencoba permainan yang satu ini.

3. Dream Town Story

Game simulasi yang satu ini menawarkan keseruan menjalani kehidupan di sebuah kota yang kamu bangun sendiri. Kamu bebas membangun berbagai macam bangunan termasuk toko-toko dan rumah-rumah serta menentukan lokasinya sesuka hati. Serunya lagi, kamu akan bersaing dengan kota-kota lainnya untuk mendapatkan peringkat tertinggi. Semakin banyak orang-orang yang pindah ke kotamu, semakin banyak kamu memperoleh poin.

4. Dream House Days

Dream House Days mengajak kamu membangun rumah impian dan melakukan apa pun yang kamu inginkan. Kamu bebas mendesain rumah impianmu sendiri dan melakukan dekorasi untuk setiap ruangan sesuai keinginanmu. Tak hanya itu, game simulasi ini juga menyuguhkan permainan arcade di setiap toko yang kamu kunjungi. Rumah impian yang kamu bangun juga bisa disewakan kepada orang-orang, bahkan selebriti terkenal.

5. Avakin Life

 

Avakin Life tak hanya memberikan sebuah pengalaman 3D yang menakjubkan di mana kamu bisa mengenal orang-orang baru, mengobrol dan berdandan, tapi juga membebaskan kamu menghias dan merancang rumah sendiri serta mengunjungi berbagai lokasi yang menakjubkan. Kamu juga bebas menghias avatar milikmu, memakaikan pakaian yang fashionable, mengobrol dengan banyak orang, serta bersaing dengan jutaan orang yang memainkan game ini untuk mendapatkan hadiah-hadiah istimewa.

6. Virtual Town

Sebuah kota virtual yang penuh dengan suka cita kehidupan akan mengajakmu menjadi seorang walikota. Kamu harus mengelola kehidupan warga yang menyenangkan. Ada banyak warga kota yang akan kamu temui dengan karakter mereka yang unik. Dalam game simulasi ini kamu juga bisa mengadopsi anak, merawat dan melatihnya untuk membantu hingga akhirnya bisa mengambil alih tugasmu sebagai Walikota.

7. Virtual Families

Menjalani sebuah kehidupan keluarga dalam dunia virtual benar-benar sangat seru dan menyenangkan. Kamu akan memiliki sebuah keluarga kecil yang bahagia dan menjalani kehidupan sehari-hari. Keluargamu juga bisa mengadopsi hewan peliharaan yang lucu untuk bermain dengan anak-anak.

Selain itu, kamu juga bisa mendesain rumah impian dan mendekorasinya sesuai keinginan. Deret waktu yang nyata membuat game simulasi ini semakin realistis. Keluarga kecilmu akan terus hidup, makan, tumbuh dan bekerja walaupun kamu sedang tidak memainkannya. Ada banyak kejutan yang akan terjadi selama kamu memainkan permainan simulasi kehidupan yang satu ini.

Nah, itu dia beberapa game simulasi yang bisa kalian coba untuk menemani hari-hari kalian. Jadi kalian gak akan merasa bosan lagi. ( sumber:jt)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top