Games

Ini Dia, Alasan Kenapa PS4 Pro Lebih Baik Ketimbang Xbox One X

Bicara mengenai persaingan, tidak cuma Apple dan Android saja yang terus memberikan kualitas terbaik mereka. Peperangan dalam dunia konsol game pun sudah berlangsung sejak bermunculan PS4 dan Xbox.

Di akhir tahun 2017 ini, Microsoft menghadirkan Xbox One X yang di klaim sebagai konsol dengan performa paling kuat yang pernah dibuat.

Memang, secara spek Xbox One X memenangkan kompetisi. Tapi, 7 alasan yang akan diulas di sini membuktikan Play Station 4 Pro justru pilihan tepat dengan pertimbangan yang realistis bagi anda yang ingin memainkan game baru di tahun 2018 dengan nyaman tanpa membuat kantong anda bolong.

Apa saja itu? Yuk, kita simak 7 alasan mengapa PS4 Pro menjadi pilihan terbaik anda menyambut game di 2018.

1. Harganya

Dari semua alasan bahkan jika melihat kertas spek, hargalah yang akhirnya paling menentukan kompetisi. Kembali ke masa di mana Xbox One dirilis pada 2013, konsol ini memiliki harga Rp 6,7 jutaan, berbeda jauh dengan PS4 reguler yang hanya dibanderol 5,4 jutaan.

Selisih harga antara PS4 Pro dan Xbox One X pun memiliki kisaran yang hampir sama dengan Xbox One dan PS4 regular tadi. Play Station 4 Pro sekarang ada di titik harga Rp 6 jutaan, sedangkan Xbox One X dengan harga Rp 8 jutaan. Jadi, bisa dikatakan PS4 Pro lebih ekonomis.

2. Kualitas grafis yang kompetitif dibanding Xbox One X

PS4 Pro dan Xbox One X memiliki kapabilitas (kemampuan) yang sama-sama mampu menjalankan judul game dengan kualitas grafis hingga 4K.

Meski di atas kertas Xbox One X memenangkan persaingan, namun kemungkinan anda tidak akan menyadari perbedaan kualitas yang signifikan, sebab sama-sama 4K.

Bahkan, PS4 Pro dengan harganya yang di bawah Xbox One X bisa bersaing dalam hal kualitas grafis dengan harga yang jelas ekonomis.

3. Dukungan virtual reality, tidak dimiliki Xbox One X

Ini dia poin terkuat yang dimiliki oleh PS 4 Pro. Dibandingkan dengan pesaingnya, PS 4 Pro unggul dalam hal dukungan perangkat virtual reality (VR).

Meski VR headset sudah cukup umum di sistem operasi Windows, namun entah mengapa Microsoft tidak menambahkan elemen ini ke lini konsol terbarunya.

Jadi, jika anda ingin merasakan ketakutan yang realistis dari game horor terbaru seperti Resident Evil 7, pilih PS4 Pro dengan Play Station VR-nya yang mantap.

4. Game eksklusifnya

Persaingan Xbox dan Play Station dari segi game eksklusif memang pilihan yang sepenuhnya subjektif. Tapi, dibanding Xbox One X, PS 4 Pro akan mendapat judul game eksklusif yang cukup banyak di tahun 2018 ini.

Mulai dari The Last of Us 2, God of War versi baru, sampai game misterius dari kreator jenius Hideo Kojima yang berjudul Death Stranding. Alasan mengapa PS4 Pro kuat di poin ke-4 ini ada kaitannya dengan poin berikutnya.

5. Banyak dari game eksklusif Xbox yang bisa dimainkan di Windows PC

Yes, anda membaca judul tadi dengan benar, banyak game eksklusif Xbox yang bisa dimainkan di PC lewat program Xbox Live yang sudah ada secara bawaan di Windows 10.

Sebab, PC bisa dipastikan dimiliki oleh pengguna secara umum, maka game eksklusif Play Station 4 Pro dirasa lebih memiliki nilai dibandingkan dengan Xbox.

6. Bonus dari game cross-platform yang mendahulukan pemain PS4

Xbox One X memiliki keuntungan berupa pemrosesan grafis yang lebih baik. Tapi, banyak dari pengembang game dengan kaliber triple A (AAA) cenderung menggulirkan banyak bonus di game mereka ke pemain Play Station.

Sebut saja pada Destiny 2, kamu bisa menemukan konten eksklusif yang tidak akan ditemui di konsol Xbox. Call of Duty: WWII beberapa waktu lalu juga dapat mengakses pilihan map lebih awal dibandingkan pemain Xbox.

7. Layanan Playstation Plus, bisa gratis memainkan game

Soal game gratisan, layanan Xbox Live dan PlayStation Plus memang seringkali memberi banyak pilihan judul game untuk dimainkan secara gratis.

Tapi, mengingat variasi game PS4 yang lebih beragam sebab mendukung virtual reality, otomatis PlayStation Plus bisa memberi penawaran lebih banyak dibanding Xbox Live.

Itu dia 5 alasan mengapa PS4 Pro bisa menjadi pilihan paling tepat buat anda. Dan, jangan sampai anda juga bingung ya mana perbedaan PS4 Pro dan PS4 Slim.

(Sumber : BL)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top