Games

Fitur Terbaru Clash of Clans Akan Hadir Pada Update Mendatang

Update COC Terbaru akan Segera di Liris

Agenda update (pembaruan) berikutnya sudah di depan mata dan kini sudah waktunya untuk mengumpulkan segala info penting dalam satu tempat. Sulit memprediksikan apa yang akan datang mengingat Supercell tidak punya jadwal pasti dalam hal update atau rencana kerja yang pasti tentang fitur-fitur baru. Mereka sepertinya bekerja dengan prinsip “sudah kalau sudah” (paling tidak mereka konsisten dengan apa yang mereka janjikan).

Meski demikian, selalu ada info update yang dilontarkan sebelum muncul pengumuman resminya. Termasuk di antaranya cuplikan-cuplikan dari kode game, publikasi developer di forum resmi atau dari orang-orang yang punya kesepakatan NDA (Nondisclosure Agreement, perjanjian untuk menjaga kerahasiaan) dengan Supercell. Dalam game berbasis mobile dan terutama para pengguna Android, saat ini judul game Clash of Clans adalah salah satu yang terpopuler dan paling banyak dimainkan. Game berbasis online dan bertipe RPG ini memang sangat menarik perhatian banyak orang.

Cara Ampuh Bertahan dari Serangan Lawan di Clash of Clans

Dengan jumlah yang semakin meningkat, pesaing atau lawan di dalam gim pun semakin banyak saja. Untuk menghadapi jumlah lawan yang makin bertambah dan beragam skill-nya, wajar jikalau kamu akan mengalami kesulitan bertahan dari serangan clasher lainnya. Apalagi level Town Hall kamu masih rendah. Berikut strategi melakukan serangan:

1. Tempatkan Town Hall di Luar

Walau harus kehilangan beberapa trophy, meletakkan Town Hall (TH) di luar formasi base sangat sepadan. Dengan cara ini, TH kamu pun akan terlindungi oleh shield selama 12 jam. Dengan cara ini, kamu pun dapat menaikkan level lebih efisien dan mudah.

2. Batasi Jumlah Trophy

Dengan puluhan juta pemain aktif tiap harinya, jangan heran bila diantara clasher tersebut adalah pemain ‘kawakan’. Untuk menghindari serangan mereka, ada baiknya kamu membatasi jumlah trophy yang kamu miliki sebanyak 2000.

3. Letakkan Clan Castle di Tengah Base

Tujuannya agar lawan tidak mudah memancing Clan Castle keluar dari sarang. Kedatangan Clash Royale membuat saya meninggalkan Clash of Clans sama sekali untuk beberapa minggu belakangan ini. Salah satu alasannya adalah karena saya adalah orang yang kompetitif. Saya akan jengkel kalau harus kalah dalam berperang. Dan karena kejengkelan tersebut, maka saya memilih untuk bermain Clash Royale sebagai pelarian.

Sebagian alasan lainnya adalah karena pada Clash of Clans, saya tidak diberikan waktu untuk latihan sebelum menyerang. Jadi terkadang saya salah dalam memposisikan pasukan, tidak tahu kapan harus menggunakan spell atau bahkan yang lebih parah, saya tidak tahu benar bagaimana cara tiap pasukan yang saya miliki berperang.

Tentunya untuk game seperti Clash of Clans, adalah penting hukumnya untuk mengetahui detail kecil dari setiap pasukan yang akan dipakai untuk menyerang lawan. Kurang masuk akal saja rasanya jika kalah dalam berperang hanya karena tidak tahu benar bagaimana cara tiap pasukan menyerang.

Solusi terbaik adalah dengan melakukan banyak latihan. Seperti pepatah yang bilang bahwa “latihan menjadikan sempurna”, begitulah fitur latihan ini seharusnya sudah ada di Clash of Clans. Komplain ini ternyata didengar oleh Supercell. Dalam update Clash of Clans yang berikutnya.

Fitur Ini yang Bakal Nongol di Update Terbaru CoC

Kini, akhirnya titik terang muncul dari sang developer Supercell. Diungkapkan oleh salah satu anggota tim pengembang, update CoC akan hadir dalam waktu dekat.  Update CoC kali ini akan lebih berfokus ke Town Hall 10 dan 11. Jadi bagi kamu para pemain CoC yang level Town Hall-nya masih rendah, ini merupakan saat yang tepat untuk menggenjot level. Karena ketika update ini hadir, hanya pemain dengan Town Hall level 10 dan 11 yang bisa menikmati fitur-fitur terbaru yang disajikan.

Lalu, apa saja fitur yang bakal nongol di update terbaru CoC? update tersebut akan memboyong pembaruan level troop (pasukan) baru dan struktur pertahanan di permainan. Berikut daftarnya:

  • Wizard level 7 (Town Hall 10)
  • Hidden Tesla level 9 (Town Hall 11)
  • Baby Dragon level 5 (Town Hall 11)
  • Mortar level 10 (Town Hall 11)
  • Dragon level 6 (Town Hall 11)
  • X-Bow level 5 (Town Hall 11)
  • 25 additional Wall pieces (Town Hall 11).

Supercell belum memberikan tanggal pasti kapan update ini akan dirilis. Tentunya hal ini adalah kabar gembira karena dengan murahnya harga resource boost, maka kalian tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mendapatkan resource yang banyak. Terima kasih.

 

sumber : m.c

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top