Games

Assassin’s Creed Akan Segera Dirilis Sebagai Serial Animasi

Setelah diadaptasi ke dalam film layar lebar dan ditayangkan pada akhir tahun lalu, kini ‘Assassin’s Creed’ siap dibuat film animasinya ke layar kaca. Game ‘Assassin’s Creed’ tampaknya akan semakin luas dimanfaatkan untuk konten-konten hiburan.

Terkadang video game tak hanya menyediakan ruang yang cukup untuk menjelaskan semesta dari cerita yang ada. Tak heran jika banyak dari mereka kemudian dikembangkan ke dalam beragam media yang lain, seperti novel hingga film adaptasi layar lebar. Walaupun tak sedikit yang diposisikan sebagai satu cerita yang terpisah, namun tak sedikit pula yang muncul sebagai kesinambungan plot dari versi video gamenya sendiri. Seperti yang terjadi dengan franchise Assassin’s Creed yang bahkan sempat memiliki seri film CGI – Embers untuk menjelaskan akhir kisah sang tokoh ikoniknya – Ezio. Tidak hanya itu, Ubisoft memberikan berita baik yaitu sepertinya ia cukup berani untuk melemparkannya ke dalam format lain yang tengah populer saat ini.

Assassin Creed adalah sebuah aksi-petualangan video game seri yang dibuat oleh Ubisoft yang terdiri dari sembilan pertandingan utama dan sejumlah bahan pendukung. Pertama kali rilis pada tahun 2007 untuk konsol PlayStation 3 dan Xbox 360, Assassin’s Creed berkembang menjadi franchise yang sangat besar. Hingga 2017, ada puluhan judul game Assassin’s Creed yang dirilis untuk konsol dan juga perangkat mobile. Dengan mendapatkan tambahan serial animasi, tentunya franchise Assassin’s Creed juga akan semakin besar.

Tak pernah diprediksikan sebelumnya, Ubisoft sepertinya tengah berencana untuk membawa Assassin’s Creed ke media yang baru – sebuah seri film animasi. Hal ini diungkapkan oleh Adi Shankar, sang penanggung jawab proses adaptasi yang serupa untuk Castlevania yang akan didistribuskan via Netfilx. Seri anime Assassin’s Creed ini akan mengusung cerita original terpisah di dalam semesta yang selama ini kita kenal. Shankar sendiri mengaku bahwa ia berdiskusi langsung dengan Ubisoft terkait proyek ini.

Sebagai salah satu penggemar game Assassin’s Creed, Andi Shankar diharapkan dapat mengerjakan proyek animasi Assassin’s Creed dengan apik sehingga mendapatkan respon yang baik pula dari para penggemar Assassin’s Creed.

Shankar mengumumkan hal ini lewat akun Facebook miliknya. Ia mengatakan Ubisoft, perusahaan pemilik waralaba ‘Assassin’s Creed’, telah menunjuknya untuk mengerjakan film ini.

Saya memainkan edisi pertama game ‘Assassin’s Creed’ tahun lalu saat saya pindah ke Los Angeles untuk mengejar mimpi saya. Saat itu, saya benar-benar tidak menyangka Ubisoft akan meminta saya untuk mengerjakan ‘Assassin’s Creed’ dan menciptakan kisah orisinal dalam serial animasi,” ujar Shankar.

Sebelum memproduksi ‘Castlevania’, Shankar juga bertanggung jawab sebagai produser di film ‘Dredd’ pada 2012 lalu. Ubisoft sendiri belum membuat pengumuman resmi terkait proyek animasi ‘Assassin’s Creed’ ini dan informasinya masih sedikit. Tetapi pada musim gugur lalu CEO Ubisoft Yves Guillemot mengatakan bahwa perusahaan sedang berdiskusi dengan Netflix untuk menggarap film serial dari game tersebut. Melihat ditunjuknya Shankar, maka serial animasi ‘Assassin’s Creed’ sepertinya akan menjadi nyata.

Hingga saat ini Assassin’s Creed telah tampil di sembilan game utama dengan 17 game spinoff. Salah satu game action paling terkenal tersebut merupakan satu kesatuan besar yang mengisahkan peperangan antara Assassin dengan Templar yang melibatkan artefak kuno yang dikatakan bisa mengontrol kehendak bebas manusia.

Dalam waktu dekat Ubisoft juga akan menghadirkan game Assassin’s Creed baru bernama Origins. Berbeda dengan seri sebelumnya, game ini akan menggunakan latar belakang Mesir kuno dan menceritakan bagaimana Order of Assassin terbentuk untuk pertama kalinya.

 

Sumber : K.c

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top